6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

25 Tempat Destinasi Wisata Kediri Jawa Timur yang Recommend Buat Kalian Kunjungi


Sekut.net - Jika kamu berkunjung ke Jawa Timur, pastikan kamu mampir di Kota Kediri. Tak disangka-sangka Kota Kediri ini menyimpan banyak keelokan panorama alamnya dan juga beberapa kawasan bersejarahnya. Maka dari itu, kami merangkum beberapa tempat wisata yang ada di Kota Kediri yang dapat kamu jadikan destinasi pilihan untuk berlibur atau berwisata bersama keluarga maupun kolega.

Wisata Kediri Jawa Timur


1. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng berlokasi di Jalan Mastrip, Kelurahan Sudut, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, terletak di wilayah Gunung Klotok. Selomangleng sendiri mempunyai makna batu yang miring, ‘selo’ yang memiliki makna ‘batu’ sedangkan ‘mangkeng’ sendiri bermakna ‘miring’. Goa ini cukup unik sebab ada bongkahan batu yang seakan berantakan dan beberapa salah satunya seperti terlihat diukir. Kamu dapat menelusuri goa ini untuk memperoleh pengalaman berlibur yang cukup melawan. Senang mengeksplore Goa Selomangleng, kamu dapat santai sesaat di taman piknik air yang terletak tidak jauh dari goa ini. Berenang dan bermain air sambil nikmati keelokan alam disekelilingnya akan membuat harimu kembali lagi cerah. Biaya untuk memasuki lokasi ini sekitar 4.000 rupiah/orang. Pengunjung dapat mendatangi goa ini dalam cakupan jam operasional 06.30 hingga 17.00 WIB.


2. Museum Airlangga

Masih di teritori Goa Selomangleng, kamu dapat lengkapi perjalanan wisatamu dengan berkunjung Museum Airlangga yang berlokasi di Kelurahan Sudut, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur juga. Di museum ini ada bermacam koleksi monumental, dimulai dari arca sampai bermacam tipe prasasti dan benda cagar budaya yang lain. Dan beberapa warisan lain pada periode kerajaan Mataram kuno yang pada waktu itu masih menggenggam keyakinan Hindu. Beberapa warisan itu sedikit menyingkap dan menginformasikan ke kita bagaimana periode leluhur pada waktu itu.


3. Goa Maria Pohsarang

Goa Maria Pohsarang berlokasi di Puhsarang, Semen dan berada dalam lingkungan Gereja Pohsarang. Ini dikatakan sebagai replika dari Goa Maria yang ada di Lourdes, Prancis. Namun Patung Bunda Maria di Puhsarang semakin tinggi sedikit dari aslinya yakni 1,75 meter. Ini karena ukuran gua yang capai 18 meter. Jika kita bertandang ke posisi Goa Maria ini, kita akan mendapati beberapa sudut bagus yang untuk dilewati. Tidak cuma guanya saja yang tarik di sini, tapi ada Gereja Katolik St. Maria yang dibuat di tahun 1934 lalu. Saat masuk ke area ini kamu akan dikenakan biaya 5.500 rupiah/orang.


4. Gunung Klotok

Gunung Klotok berlokasi di Kelurahan Sudut, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Nama Klotok sendiri sebuah kepanjangan dari ‘kolo’ dan ‘tok’ yang mempunyai makna dengan bahasa Jawa Kuno yang bermakna gunung yang beresiko hal itu berawal dari beberapa orang tua yang diturunkan ke turunannya sekarang ini. Gunung dengan ketinggian 536 mdpl ini mempunyai wujud yang unik seperti figur wanita yang sedang tertidur. Di pucuk gunung ini kamu dapat camping atau sesaat santai sambil nikmati keelokan Kediri di atas ketinggian.


5. Gunung Maskumambang

Gunung Maskumambang yang berlokasi Kelurahan Sudut, Kecamatan Mojoroto memiliki udara yang paling sejuk sebab dikitari oleh pohon kehijauan yang banyak dan rimbun. Nikmatnya kembali di sini telah difasilitaskan anak tangga bila didaki lewat lajur barat. Bila kamu tiba pas di atas bukit saat pagi hari, maka mendapati cantiknya cahaya matahari yang lagi keluar. Sudah pasti itu ialah object photo yang baik dapat kamu peroleh. Gunung Maskumambang yang dikitari oleh bukit-bukit inig adalah terusan yang bisa disaksikan dari deretan barisan bukit Gunung Wilis samping timur.


6. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah salah satunya tipe gunung berapi yang aktif sampai sekarang ini. Ingat di tahun 2014 tempo hari gunung ini masih memperlihatkan aktivitas vulkaniknya dengan lakukan erupsi. Namun dibalik itu seluruh gunung ini mempunyai panorama yang cantik dan tidak kalah atas gunung yang lain. Erupsi dari satu gunung sebuah karunia sekalian mala bencana untuk beberapa warga di seputar gunung itu. Petakanya ialah bakal ada lahar panas yang turun saat berlangsung letusan dan asap beracun dari dampak itu. Sedang di bagian anugerahnya dampak sesudah letusan itu berlangsung tanah dan ladanga seputar letusan itu semakin lebih subur dan hijau.


7. Kebun Bunga Matahari

Untuk kamu yang ingin tahu dengan spot foto kece di Kota Kediri, jangan terlewat untuk berkunjung ke Kebun Bunga Matahari untuk hasil photo yang insta-genic pada berlibur favoritmu. Kebun ini terletak di Jl. Selomangleng No. 143, Kelurahan Sudut, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.


8. Bundaran Taman Sekartaji

Situasi taman yang asri dan sejuk akan membuat siapa saja kerasan untuk lama-lama di Bundaran Taman Sekartaji. Beberapa sarana yang cukup ideal terhitung free WiFi akan membuat suasana rileksmu di taman ini makin membahagiakan. Taman ini terletak di Jl. Veteran, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.


9. Taman Tempurejo

Wisata murah dan meriah dengan ide edukasi dapat kamu peroleh dengan berkunjung ke Taman Tempurejo atau Taman Herbal di Kota Kediri. Taman ini berlokasi Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Kecuali sarana jogging trek, di taman ini ada tempat spesial tanaman herbal yang mempunyai banyak faedah untuk kesehatan serta edukasi.


10. Taman Ngronggo

Taman Ngronggo berlokasi Jl. Pelopor Kemerdekaan No. 90, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur. Taman dengan pengaturan yang rapi dan diperlengkapi bermacam sarana yang cukup ideal seperti gazebo sampai tempat bermain anak akan memanjakanmu dalam situasi yang membahagiakan. Kamu dapat nikmati waktu rileksmu di taman ini dengan gratis, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan di taman ini.


11. Taman Wisata Pagora

Berada di pusat kota dan gampang dijangkau jadikan tempat wisata ini terus ramai pengunjung. Taman ini teparnya berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 10, Banjaran Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur. Tak hanya taman, ditambah dengan macam sarana yang ada seperti mini zoo, kolam renang, pemancingan, dan bermacam sarana permainan lainnya. Bila kamu bingung menetukan lokasi yang pas untuk maksud kamu habiskan waktu berlibur. Kemungkinan tempat ini jadi salah satunya pilihan terhebat yang dapat kamu datangi nanti.


12. Kediri Eco Park

Kediri Eco Park yang berlokasi di Jl. Kelapa, Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur ini adalah sarana wisata alam dengan ide edukasi ini tawarkan pengalaman berlibur yang hebat dan berguna. Di teritori ini kamu dapat nikmati bermacam sarana yang ada dimulai dari outbound, kolam perahu kano, kolam pemancingan sampai therapy ikan. Kamu berpeluang untuk belajar berkenaan pengerjaan pupuk kompos, budidaya jamur sampai tanaman hydroponic.


13. Alun-alun Kota Kediri

Untuk kamu yang pengin nikmati situasi malam di Kota Kediri, janganlah lupa untuk berkunjung ke Alun-alun Kota Kediri di Jl. Panglima Besar Sudirman, Daerah Dalam, Kecamatan Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur. Kumpul dan bersenda gurau bersama rekan-rekan sambil nikmati bermacam kulineran ciri khas Kediri menjadi pengalaman berlibur yang terkesan. Janganlah lewatkan juga untuk ambil photo dengan latar tugu pahlawan di alun-alun ini.


14. Monumen Kediri Syu

Monumen ini dibuat selaku wujud penghormatan pada pasukan PETA yang berada di daerah Kediri. Berkunjung sesaat dan mendokumentasikan peristiwa berliburmu di Monumen Syu akan menjadi satu pengalaman yang terkesan. Monumen ini berlokasi di Jl. KH. Wakhid Hasyim, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. PETA sendiri adalah kepanjangan dari Pembela Tanah Air ialah rakyat Indonesia yang di didik oleh pasukan Jepang. Dengan arah agar bela diri atau menolong Jepang waktu sekutu tiba menyerbu. Namun pasukan itu banyak yang berbelok dan melawan gurunya sendiri. Kehadiran patung ini jadi salah satunya ikon Kota Kediri yang sayang sekali untuk kamu terlewat.


15. Monumen Simpang Lima Gumul

Sesungguhnya, Simpang Lima Gumul ialah satu persimpangan sebagai titik tatap muka di antara lima batas jalan. Simpang Lima Gumul ini ada di Jl. Raya Dadapan, Tugurejo, Ngasem. Di teritori ini dibuat satu menumen yang paling cantik dan pantas untuk jadi tujuan wisata saat kita bertandang ke Kota Kediri. Monumen Simpang Lima Gumul mempunyai luas 804 meter, persegi, berketinggian sampai 25 meter. Sedang dilantai dasarnya kalian akan menemui tiga buah tiang sandaran setinggi 3 meter. Angka ini mengarah ke hari lahirnya Kediri yakni 25 Maret 804.


16. Kediri's Photograph Museum

Nikmati bermacam tipe photo yang simpan banyak narasi dapat kamu peroleh di Museum Photografi Kediri yang berlokasi di Jl. Kapten Piere Tendean No. 60/160, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur. Pengaturan photo yang nampak artistik dengan penerangan yang pas jadi daya magnet tertentu. Ditambah dengan adanya banyak koleksi photo yang rekat dengan perubahan Kota Kediri, dimulai dari era 18 sampai 21 yang akan bawa kamu seakan telusuri lorong waktu. Pada tempat ini ada bermacam jenis tipe camera yang dapat kamu saksikan. Dimulai dari kamera zaman dulu sampai yang terbaru sekarang ini yang dapat menambahkan info dan pengetahuan untuk kamu. Selain itu pengetahuan yang berkenaan langkah memperoleh photo yang benar dan baik juga bisa kamu dapatkan.


17. GKJW Segaran

GKJW Segaran berdiri pada tanggal 9 Oktober 1876 di mana pada waktu itu dikerjakan baptisan pertama di jemaah. Beberapa nama orang yang dibaptis diantaranya Pransinah Karyo, Mariyam Karyo. Di tahun lalu genap berumur 129 tahun dan masuk umur yang termasuk tua. Jadi tidak bingung bila GKJW Segaran mendapatkan predikat gereja tua. Walau berumur cukup tua, GKJW Segaran masih mempunyai bangunan yang dapat disebut kuat. Banyak pelancong mendatanginya sebab ingin tahu. Walau cukup legendaris tapi bangunannya yang disebut kekinian.


18. Tjoe Hwie Kiong

Tjoe Hwie Kiong ialah bangunan satu kelenteng Tri Dharma yang cantik dan terurus, berlokasi di Jl. Yos Sudarso No 148. Yang tarik dari spot ini adalah pintu dan temboknya ada dari sisi Kelenteng tersebut. Gabungan warna merah dan kuning yang sangan moncolok pada dinding memiliki motif formasi bata Kelenteng Tjoe Hwie Kiong ini nampak benar-benar unik, dan ornamen pada pintu lengkungannya ciri khas oriental. Hal tersebut sebagai beberapa minat pelancong untuk bertandang ke sana, dan berusaha untuk mendokumentasikan gambar Tjoe Hwie Kiong itu.


19. Tirtoyoso Swimming Poll

Kolam renang Tirtoyoso ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kecamatan Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur. Di kolam renang ini kamu dapat berenang dan bermain air untuk nikmati berlibur, bersama keluarga atau rekan. Air yang fresh akan membuat badanmu kembali lagi fresh sesudah capek melakukan aktivitas.


20. Sendang Tirta Kamandanu

Mengulas riwayat kuno di Kediri, Sendang Tirta Kamandanu adalah tempat yang dipercayai oleh warga lokal selaku tempat Raja Kediri Prabu Sri Aji Joyoboyo lakukan pensucian disi saat sebelum beliau mukso ke alam kelanggengan. Posisinya yang kurang lebih memiliki jarak satu kilo meter dari Pamuksan Sri Aji Joyoboyo ini mempunyai satu arca raksasa yakni Arca Siwa dengan muka lembutnya sekalian tersenyum tipis kemudia dipunggungnya berdiri Archa Ganesha. Bertandang ke Kediri dan mengenali riwayat raja Sri Aji Joyoboyo pasti ke tempat ini ialah hal yang harus buat kamu masukan dalam jadwal berliburmu. Kamu tidak akan dikenakan biaya saat memasuki wilayah sendang ini, dan juga sendang ini dibuka setiap saat.


21. Sumber Ubalan

Satu kembali wisata alam di Kediri ialah Sumber Ubalan yang terasa di Dusun Sudut. Ini adalah tempat wisata yang paling ramai didatangi saat akhir pekan datang. Meskipun ticket masuknya lumayan murah, tetapi jangan salah kira daya tarik yang dipunyai oleh Sumber Ubalan benar-benar benar-benar mengagumkan. Daya tarik keelokan Sumber Ubalan ini tidak ada duanya. Bahkan juga yang kerap tiba kesini tidak cuma pelancong di luar wilayah, masyarkat Kediri kerap kali tiba hamper lebih dari sekali. Ini menunjukkan jika tempat rekreasi Sumber Ubalan ini tak perlu disangsikan kembali. Di seputar Sumber Ubalan ada satu taman yang banyak banyak oleh pohon-pohon. Taman ini oleh warga di tempat terkadang disebutkan dengan rimba yang masih banyak pohon yang aktif. Lokasi wisata ini buka Senin hingga Jumat, jam 07.15 pagi hingga 17.00 sore WIB.


22. Konto River Rafting

Lokasi rafting ini berada di Dusun Kediri Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Nanti kamu saat rafting akan disajikan dengan panorama cantik di seputar sungai. Jangan khawatir nanti kamu akan didampingi pelatih yang akan mengikuti kamu lakukan aktivitas ini. Jadi kamu masih bisa bermain dengan nyaman dan aman tiada takut hadapi risiko yang mencelakakan nanti.


23. Petilasan Sri Aji Jayabaya

Petilasan Sri Aji Jayabaya adalah tujuan wisata yang penuh arti sejarah berlokas di Menang, Batas. Di situs budaya ini, kamu akan dibawa untuk mengena kebesaran Si Prabu yang diketahui dengan ramalannya "Jongko Joyoboyo" itu. Sesudah masuk pintu gerbang masuk, kamu akan mendapati satu pendopo. Ada satu tengara yang bercerita mengenai pemugaran situs. Petilasan Sri Aji Jayabaya ini berada 6 kilo meter samping utara Simpang Lima Gumul. Gampang sekali untuk dicapai sebab banyak rambu yang memperlihatkan arah ke tempat wisata itu.


24. Kebun Binatang Gudang Garam

Kebun Binatang Gudang Garam yang berada di kota Kediri tepatnya berlokasi di Riasgan, Kecamatan Kediri, Jawa Timur. Kamu bisa melihat bermacam tipe hewan yang ada dan ditunjukan oleh faksi pengurus serta ada banyak kembali taman bermain, food court dan ada banyak kembali yang lain yang dapat kamu cicipi. Mempunyai nama Gudang Garam bukan berati hewan yang berada di kebun binatang ini merokok tetapi cuma nama dari faksi pelaksana saja dan tentu saja seluruh sarana yang ada di tempat ini benar-benar komplet dan aman.


25. Kampung Inggris

Siapa tidak mengenali spot ini. Terletak di Jl. Brawijaya No.58, Tulungrejo, Kecematan Pare, Kediri, daerah ini adalah tempat di mana saat kita ada dikampung ini semua bahasa yang dipakai ialah bahasa Inggris, dimulai dari hubungan sama-sama rekan atau masyarakat lokal. Bila pengin moncoba untuk mempertajam kekuatan bahasa inggris, kalian tak perlu untuk ke luar negeri, sebab dalam negeri ada daerah pare yang siap untuk mengetesnya. Kecuali selaku tujuan wisata, daerah pare ini jadi tempat untuk evaluasi beberapa orang yang pengin mengusai berbahasa inggris. Dengan beberapa nampak tuntunan-bimbingan belajar disitu. Ditanggung pengetahuan bahasa Inggrismu akan lancar waktu belajar di sini.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar