6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

19 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Weh Aceh


Destinasi Wisata Pulau Weh


Sekut.net - Selaku negara kepulauan rupanya Indonesia mempunyai keelokan alam yang demikian mengagumkan dimulai dari Sabang sampai ke Merauke. Sabang sekarang ini terhitung ke dalam perincian bintang favorite yang paling di bidik oleh pelancong waktu musim liburan datang. Rupanya bukan tiada fakta, Sabang benar-benar mempunyai kisah cantiknya surga dunia bila Anda bertandang ke sana. Panorama yang asri, pohon-pohon yang teduh, warna laut yang kebiruan yang demikian jernih terus membuat pelancong berasa senang waktu berkujung ke Kota ini.

Rupanya dalam Kota Sabang tertentu ada banyak beberapa pulau yang mempunyai daya tarik yang mengagumkan diantaranya yakni pulau Weh. Kemungkinan nama Pulau Weh tetap tidak sepopuler nama Pulau Bali atau Pulau Komodo tetapi bila Anda berkunjug ke sini ditanggung hatimu akan nyaman dan tenang dengan keelokan alam bak lukisan di frame. Pulau Weh ini terletak ada di Kota Sabang, Banda Aceh Indonesia, dan pulau di pulau berikut Anda akan menemui tempat bernilai yakni tugu 0 km Indonesia. Konon bila Pulau Weh ini dahulunya berpadu dengan Pulau Sumatera pada dataran yang serupa, tetapi sebab letusan gunung berapi pulau Weh jadi terpisah sendiri dan terciptalah pulau Weh yang mempersejuk mata. Bila bertandang ke Pulau Weh Anda akan nikmati beberapa keelokan seperti wisata bahari berbentuk kekayaan bermacam macam biota laut seperti desintasi yang ada pada bagian Timur, Papua.


Wisata di Pulau Weh dan Sekitarnya

1. Pantai Iboih

Pantai yang ini dapat disebut pantai yang menjadi simbol Kota Sabang. Posisinya cuman 30 menit dari pusat perkotaan. Keadaan pantai dan ombak yang tenang membuat pantai ini benar-benar pas untuk jadi tempat santai. Alam bawah lautnya yang elok janganlah sampai dilewati demikian saja. Ada tersedia banyak bermacam type pondokan di dekat pantai bila Anda pengin habiskan semakin banyak waktu di sini.

Pantai Iboih ialah spot sangat menarik sebab sarana pariwisata di tempat ini komplet sekali. Di teritori ini ada beberapa pondokan dimulai dari kelas backpacker sampai yang eksklusif. Persewaan motor, mobil dan beberapa alat snorkeling ada juga. Tidak tertinggal warung makan yang menyediakan bermacam tipe masakan di tempat, dan kehadiran Rubiah dive center makin menambah tempat ini harus didatangi di pulau Weh. Sehari di pantai Iboih tidak cukup. Iboih dikenal juga dengan pantainya yang mengagumkan cantik dan Aar lautnya yang jernih seakan membuat perahu-perahu yang lagi bertumpu di dermaga melayang-layang.


2. Pantai Kasih

Pantai Kasih di pulau Weh berada tidak jauh dari kota Sabang. Pantai Kasih bisa saja tujuan pertama yang Anda datangi di Sabang. Jaraknya hanya 5 menit dari pusat perkotaan. Pasir pantainya benar-benar putih bersih, tetapi pantainya sendiri tidak begitu luas sebab supremasi batu-batuan karang yang ada beberapa. Tetapi Anda masih bisa berenang-renang asyik di pantai ini. Di sini tersedia banyak bangku-bangku yang dapat Anda menempati sekalian santai nikmati saluran angin semilir. Pantai ini makin ramai di sore hari sebab adalah salah satunya spot terhebat untuk nikmati panorama matahari terbenam.


3. Pantai Sumur Tiga

Disamping timur Kota Sabang ada satu pantai yang menjadi favorite beberapa orang untuk nikmati sunrise. Pasir pantainya yang putih dan jernihnya air pantai akan membuat Anda kerasan lama-lama di sini. Nama sumur tiga diambil dari riwayat tiga sumur air tawar yang konon ada di tempat pantai ini. Anda bisa juga habiskan waktu siangmu dengan makan- makan di warung seafood yang banyak menyebar di tempat pantai. Di pantai ini ada dua tempat memikat buat di datangi: Casanemo dan Fredy's. Ke-2 nya mempunyai café dan restaurant yang menghadap langsung ke pantai Sumur Tiga. Pantai Sumur Tiga membujur panjang dan cantik. Pantainya lebih panjang dari pantai Tapak Gajah. Pohon-pohon kelapa yang rimbun membuat pantai ini tidak begitu panas untuk didatangi. Kesegaran sebutir kelapa muda pada siang yang panas rasa-rasanya akan ninkmat sekali di makan di bawah pohon kelapa dengan panorama yang prima.


4. Pantai Tapak Gajah

Pantai Tapak Gajah berdekatan dengan pantai Kasih di pulau Weh. Hal yang memikat di pantai ini kecuali pasir putih dan air lautnya yang jernih ialah pantainya yang panjang sekali. Garis pantai yeng membujur hebat untuk di telusuri. Tidak ada kisah terang berkenaan pemberian nama Pantai Tapak Gajah. Tetapi keelokan pantai ini tak perlu disangsikan kembali. Jaraknya hanya 5 menit dari pusat perkotaan Sabang. Rutinitas terkenal di pantai ini ialah snorkeling kenalan dengan biota bawah laut yang cantik dan elok. Pantai ini mempunyai banyak rimbunan semak-semak yang membuat sedikit berlainan dari pantai lain di Sabang.


5. Pantai Anoi Itam

Sama namanya Anoi berarti pasir dan benar-benar pantai ini berpasir hitam. Tetapi tidak boleh salah, pasir hitamnya yang luas dan landau jadi spot memikat buat berenang dan lakukan olah raga air. Konon, menurut beberapa penyelam, terumbu karang di posisi ini cukup bagus. Ada satu perihal kembali yang memikat pada pantai Anoi Itam yakni warisan riwayat benteng Jepang di salah satunya segi bukitnya. Asal mula pasir pantai Anoi warna hitam ialah sebab berawal dari letusan gunung berapi di Pulau Weh. Pasir di sini dipercayai dapat mengobati penyakit kulit lho. Warna hitam pasirnya benar-benar kontras dengan warna air jernih di pantai hingga memberi panorama yang kemungkinan tidak dapat Anda dapatkan di lokasi yang lain.


6. Pantai Ujung Kareung

Bukan hanya dapat bermain di tempat pantai yang berpasir, di sini Anda akan dimanja dengan barisan batu karang istimewa bak mahkota. Sebab sama namanya kareung artinya karang. Jadi sejumlah besar tempat posisi ini adalah batu-batuan karang. Berdasarkan penjelasan masyarakat lokal, terumbu karang di posisi ini tidak kalah hebat dengan pantai lain. Jadi, persiapkanlah alat snorkeling bila pengin nikmati daya tarik bawah lautnya. Bahkan juga sekarang Anda dapat terjun di atas batu karang ini lho. Untuk keamanan, tidak boleh cemas, kedalaman air di bawah karang ini cuman seputar 4 sampai 5 meter tanpa bebatuan di bawahnya.


7. Pantai Pasir Putih

Pantai ini berada cukup menjauhi pantaii yang disebut awalnya. Bila kita dari arah Sabang ke arah Iboih kelak akan bertemu simpang tiga dengan papan panduan tertulis "Kenekai". Iya pantai Pasir Putih ini ada di wilayah Kenekai. Pantainya cukup tenang dan membahagiakan buat main air. Satu perihal yang memikat indera pandangan pelancong ialah wujud perahunya yang unik.


8. Pantai Gapang

Walau posisinya cukup terasing, tetapi perjalanan yang jauh akan lunas terbayar sesudah Anda sampai ke pantai ini. Pantainya benar-benar tenang dengan beberapa kapal nelayan tradisionil yang bertumpu. Pantai ini adalah pantai dengan garis pantai paling panjang di Sabang dan benar-benar tenang. Pantainya langsung tersambung dengan lautan luas memberi panorama yang tidak terlewatkan. Air pantainya benar-benar jernih sampai Anda dapat secara jelas menyaksikan ikan-ikan yang berenang di seputar pelabuhan.


9. Danau Aneuk Laot

Danau paling besar di Pulau Weh ini adalah sumber air tawar untuk warga Kota Sabang dan sekelilingnya. Bermacam jenis rutinitas membahagiakan dapat Anda kerjakan di sini, salah satunya ialah santai di tepian danau, kayaking, atau sebatas nikmati panorama Gunung Marapi dari terlalu jauh.


10. Air Terjun Pria Laot

Air terjun ini benar-benar memikat buat didatangi. Terletak yang ada di tempat rimba membuat teritori air terjun sangat terasa asri dan mempersejuk. Kolam air terjunnya mempunyai kedalaman 1,5 sampai 2 meter. Anda dapat mandi merendam di sini sepuasnya. Kehadiran ikan bulan yang ada di kolam air terjun ini membuat mandi merendam semakin asyik sebab berasa seperti digelitik oleh ikan-ikan itu. Ikan bulan tidak beresiko serta beritanya malahan dapat jadi terapi ikan untuk bermacam permasalahan kesehatan.


11. Tugu 0 Km

Bertandang ke Sabang tentu saja tidak komplet tiada berpose di muka tugu 0 km Indonesia. Sebab posisinya yang ada di teritori rimba, jangan heran bila sejauh perjalanan ke arah monumen Anda bisa banyak menemui monyet-monyet yang berjalan bebas. Tinggi tugu 0 km ini capai 43,6 meter dengan 4 pilar penyangga yang istimewa. Sarana di seputar tempat wisata sangat mencukupi. Dimulai dari tempat makan sampai toilet dan toko oleh-olehan dapat dengan gampang Anda jumpai di sini.

Walaupun panoramanya tidak begitu fantastis seperti spot yang lain, tugu 0 km mempunyai nilai riwayat. Dari sisi kepuasan individu, rasa-rasanya senang bila bisa sampai di titik 0 kilmeter negeri ini. Selembar sertifikat yang menjelaskan jika kita telah tiba di ujung barat Indonesia bisa juga didapat di posisi ini. Sertifikat itu dikeluarkan oleh dinas pariwisata kota Sabang. Bila pengin ke tugu 0 km di pulau Weh seharusnya tiba mendekati waktunya matahari tenggelam sebab sunset di tugu 0 km Sabang terhitung yang paling cantik di tanah air.


12. Pemandian Air Panas Keuneukai

Sabang rupanya memiliki gunung berapi yang aktif lho, namanya Gunung Jaboi. Dari gunung berikut tampil sumber mata air panas yang selanjutnya digunakan jadi tempat wisata pemandian. Di sini, Anda dapat merendam dan meregangkan otot-otot di kolam air panas, sekalian nikmati panorama pantai yang cantik.


13. Pulau Klah

Tempat tiada nama ini untuk Sutiknyo benar-benar direferensikan untuk stop sesaat saat di pulau Weh dan nikmati keelokan alam Indonesia yang dijajakannya. Langkah mendapati spot ini, jika dari arah kota Sabang ke arah Iboih Anda akan mendapati satu warung yang kelihatannya telah populer sebab sediakan spot spesial untuk nikmati panorama pulau Klah yang ada dari kejauhan.


14. Pulau Rubiah

Tidak komplet rasa-rasanya bila ke Sabang tiada lakukan island hopping. Salah satunya pulau yang harus Anda datangi ialah Pulau Rubiah. Pulau Rubiah terletak di seberang Iboih. Kita dapat sewa perahu dari Iboih untuk seberang ke pulau Rubiah. Pulau Rubiha benar-benar sangat menarik. Pantainya cantik bersatu dengan langit biru dan air yang teramat jernih. Tidak boleh sampi melepaskan peluang untuk nikmati surga bawah lautnya. Tujuan wisata yang dapat Anda jumpai di sini tidak lain ialah Taman Laut Rubiah yang mendatangkan daya tarik kekayaan alam bawah laut paling indah di Sabang. Walau tidak berpenghuni tetapi telah lumayan banyak warung dan tempat persewaan beberapa alat snorkeling yang ada di seputar pantainya. Untuk ke arah sini Anda dapat menyeberang dari Pantai Iboih dengan waktu pintas lebih kurang seputar 30 menit.


15. Sirui Hidrothermal

Ada satu tujuan wisata unik yang kemungkinan tidak Anda jumpai di kota lain di Indonesia. Namanya Sirui Hidrothermal. Sirui Hidrothermal ini tidak lain ialah teritori gunung api bawah laut. Di sini Anda dapat lakukan penyelaman dan menyaksikan gelembung-gelembung udara keluar dari kawah-kawah kecil. Bermacam ikan-ikan unik lainnya dari umumnya bisa juga Anda temui berseliweran ke sana kesini. Tidaklah aneh jika Sirui jadi tujuan wisata ini benar-benar disukai banyak pelancong lokal atau luar negeri.


16. Sabang Hill

Bila pengin menyaksikan kota dan teluk Sabang dari ketinggian, coba tiba ke Sabang Hill. Sabang Hill sendiri sesungguhnya adalah nama hotel yang ada di tempat bukit-bukit. Tetapi masyarakat seputar memiliki inisiatif membuat gardu pandang yang dapat dipakai oleh warga umum untuk menyaksikan panorama cantik Kota Sabang.


17. Gunung Jaboi

Jika pengin suatu hal yang lebih melawan, Anda dapat coba mendaki Gunung Jaboi yang disebut gunung api aktif di Pulau Weh. Ketinggian gunung ini tidak lebih dari 200 mdpl dengan lajur trackking yang lumayan gampang. Panoramanya juga tidak kalah mengagumkan. Bebatuan pegunungan yang warna putih terlihat kontras dengan tempat rimba disekelilingnya yang hijau.


18. Goa Sarang

Goa Sarang ini kerap disebutkan Raja Ampatnya Sabang. Goa Sarang sebenarnya adalah goa sebagai sarang burung walet. Ada tujuh goa yang berada di kaki tebing dan bukit-bukit rimba lindung. Ke-7 goa ini berdiri dengan kuat di atas lautan biru Pulau Weh langsung bersebelahan dengan Samudera Hindia. Ditanggung panorama di sini tidak pernah dapat Anda lupakan.


19. Benteng Bunker Jepang

Dahulu, Kota Sabang mempunyai status geografis yang vital hingga tidaklah aneh jika Jepang membuat benteng pertahanannya di sini. Bukan sembarangan benteng tetapi adalah benteng bawah tanah. Benteng ini menyebar di tempat garis pantai Pulau Weh tetapi yang nampak terang ialah benteng yang ada di dekat Pantai Anoi Itam. Berdasarkan penjelasan masyarakat seputar, benteng ini bahkan juga mempunyai lorong-lorong bawah tanah ke arah tempat yang dahulunya jadi pusat instruksi.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar