6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Kepulauan Anambas Riau


Pulau Anambas Kepulauan Riau

Destinasi Wisata Pulau Anambas

Sekut.net - Kepulauan Anambas adalah salah satunya sisi dari rangkaian pulau dari Propinsi Kepulauan Riau. Pulau Anambas Riau posisinya pas di Laut Cina Selatan, yakni di antara Kalimantan, Malaysia Timur dan Barat, dan bersebelahan langsung dengan Malaysia dan Singapura. Ada seputar 238 pulau di kepulauan ini dengan kekuatan wisata dan keberagaman hayatinya yang menarik. Saat ini tempat ini jadi surga untuk mereka yang hoby diving, snorkeling dan scuba diving. Kecantikan bawah lautnya sudah dianggap tidak kalah dari Indonesia Timur. Walau namanya kurang terkenal di kelompok pelancong lokal, rupanya Anambas sangat terkenal di kelompok turus asing, bahkan juga Pulau Anambas mendapatkan predikat pulau tropis terhebat pertama di Asia Tenggara. Kepulauan Anambas sendiri adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Natuna, beribukota di Pulau Tarempa.

Eksotisme Pulau Anambas Kepulauan Riau memang tidak perlu disangsikan kembali. Pikirkan saja, Anda lagi ada di pulau terasing yang dikitari lautan, airnya jernih dengan gabungan biru dan kehijauan yang beri kesegaran mata, bentangan pasir putih yang demikian halus, dan atmosfer alami dengan embusan angin sepoi-sepoi dari tengah laut. Siapa saja tentu terus kagum. Apa lagi bila anda hoby berat dengan rutinitas bawah air, seperti scuba diving, menyelam, dan snorkeling. Tidak komplet rasa-rasanya berkunjung Pulau Anambas tiada mendalami pulau-pulau disekelilingnya. Beberapa objek wisata yang memikat di tempat ini salah satunya ialah Pulau Selai, Pulau Bawah, Pulau Berhala dan Pantai Padang Melang. Semasing tempat wisata itu memiliki kelebihan sendiri. Seperti pada Pulau Selai, Pulau Selai ini ada di paling timur Kepulauan Anambas. ada banyak titik penyelaman yang pas untuk beberapa pemula yang pengin coba olahraga menyelam. Dengan capaian penglihatan yang lumayan jauh, yakni seputar 30 meter, Anda dapat tonton setiap objek yang tertancap kuat di landasan laut sampai terumbu karang dan ikan elok yang berwarna-warni.

Sedang di Pulau Bawah ada satu laguna atau danau air laut kecil yang berada di lautan dangkal di mana Anda dapat secara jelas menyaksikan ikan-ikan atau terumbu karang di atas permukaan air. Pantai Padang Melang pun tidak kalah menariknya. Pantai ini adalah pantai paling panjang yang berada di Kepulauan Anambas, dengan bentangan pasir putih memiliki tekstur agak miring sejauh 7 km, wujud pantainya yang meliuk dan dikitari oleh bukit-bukit. Satu segi yang memikat ialah beberapa pulau di Anambas jadi tempat favorite beberapa penyu untuk bertelur, diantaranya pulau Durai. Di pulau ini, bisa ditegaskan tiap hari ada penyu yang "naik" untuk bertelur. Waktu peristiwa menetas datang, satu demi satu penyu kecil merayap untuk dapat sampai ke pinggir pantai. Untuk Pulau Berhala, Pulau ini benar-benar cantik dan adalah salah satunya posisi menyelam atau snorkeling terhebat yang berada di Kepulauan Anambas. Disamping itu masihlah ada beberapa objek wisata memikat yang lain seperti Pantai Temawan yang cukup unik dan Pulau Mengkait yang disebut daerah nelayan yang cukup alami yang dapat Anda datangi.


Akses Menuju Pulau Anambas Kepulauan Riau

Untuk capai pulau-pulau di Propinsi Kepulauan Riau ini perlu waktu yang lama, karenanya pelancong tiba memang seharusnya memiliki waktu liburan yang panjang. Kecuali pelayaran 8-9 jam dari Bintan atau Batam, agenda kapal juga dapat berbeda sebab cuaca, dan sebagainya. Tetapi awal tahun ini, lapangan terbang di Letung, Pulau Jemaja, siap didarati, dan dua maskapal mulai bekerja dengan arah Letung. Opsi transportasi untuk masyarakat Anambas atau pelancong yang pengin liburan juga lebih bermacam. Berikut dua lajur untuk capai Kepulauan Anambas.


1. Melalui Tanjung Pinang/Pulau Bintan

Lapangan terbang Tanjung Pinang. Penerbangan langsung dari Lapangan terbang Soekarno-Hatta atau Halim Perdanakusuma ke arah Lapangan terbang Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang.

Kapal feri. Diteruskan dengan kapal feri yang pergi dari Bintan tiap Senin, Rabu dan Jumat. Lama perjalanan seputar 8-9 jam, bergantung gelombang di laut. Kapal akan berkunjung di Letung, Pulau Jejama saat sebelum bertambat di Pelabuhan Tarempa di Pulau Siantan.

Lapangan terbang Letung. Dari lapangan terbang di Tanjung Pinang, juga bisa pilih Susi Air dengan jalur Tanjung Pinang-Letung. Terbang tiap setiap Selasa dan Kamis jam 08.50. Cuman untuk capai Tarempa, ibu-kota Anambas, pelancong harus naik speedboat sepanjang 2-3 jam dari lapangan terbang Letung yang ada di Pulau Jejama.


2. Melalui Batam

Lapangan terbang Batam. Terbang ke arah Lapangan terbang Hang Nadim di Batam dari Jakarta.

Kapal feri. Teruskan dengan kapal feri yang pergi tiap Selasa, Kamis dan Sabtu dari Dermaga Telaga Punggur, Batam. Lama perjalanan 8-9 jam. Ada kelas ekonomi, usaha dan VIP. Kapal akan berkunjung ke Letung, Pulau Jejama.

Lapangan terbang Letung. Juga bisa dari Batam diteruskan dengan Wings Air ke arah Lapangan terbang Letung di Pulau Jejama. Wings Air mempunyai frekwensi 2x satu minggu, tiap Senin dan Rabu. Lama penerbangan satu jam. Kecuali Wings, ada Susi Air yang terbang tiap hari Senin jam 11.05. Ke-2 maskapal itu baru buka jalur di tahun 2018. Seharusnya pesan ticket pulang pergi saat sebelum pergi.

Ke arah Tarempa. Jika tertarik bermalam di Tarempa, Pulau Siantan, pelancong harus meneruskan perjalanan dengan speedboat sepanjang 2-3 jam, dari Letung, Pulau Jejama.


Wisata Pulau Anambas dan Sekitarnya

1. Ranoh Island

Propinsi Kepulauan Riau mempunyai satu pulau yang dikenali dengan bentangan pasir pantainya yang bersih, yaitu Ranoh Island atau Pulau Ranoh. Seringkali, pelancong tiba ke pulau ini untuk santai dan bermain pasir. Mereka yang snorkeling atau diving akan disuguhi dengan panorama jernihnya air laut dan bermacam terumbu karang dan ikan hias. Bila ke Batam, posisi ini pasti jangan dilewati. Ini sebab pulau Ranoh berada di Batam, Kepri.


2. Mubut Island

Bila Anda pengin rasakan satu hari jadi Sultan atau Raja, Anda dapat bertandang ke pulau tidak berpenghuni, yakni Mubut Island. Pulau ini berada di Batam, Kepulauan Riau. Sebab tidak berpenghuni, Anda bisa rasakan keasrian alam di pulau itu. Udara tropis dan dikitari rimba yang hijau bisa menjadi panoramamu saat ada di situ. Anda dapat santai, nikmati sunset, dan bermain air dan pasir putih di pulau itu tanpa seorang juga yang mengusikmu.


3. Pulau Bawah

Pulau Bawah di Kepulauan Anambas pernah menyikat gelar selaku salah satunya tujuan wisata tropis terhebat di dunia, lho. Sekarang, objek wisata di Anambas yang dikitari oleh lautan dangkal dan jernih itu sudah mempunyai resor untuk menganakemaskan beberapa pengunjungnya dan lengkapi jejeran sarana di wisata Kepulauan Anambas ini. Beberapa wisatawan yang liburan ke Pulau Bawah bisa juga nikmati situasi rileks di tiga laguna yang mempersejuk mata. Panorama bahasi cantik yang memesona ini jadi salah satunya daya magnet khusus wisata di Kepulaun Anambas. Pulau ini dikerjakan jadi resort yang ramah lingkungan dan berbasiskan pelestarian. Anda dapat bermalam di salah satunya bungalownya. Bungalow itu terbagi dalam Tent Villa dan Water Villa. Anda bisa juga nikmati macam sarana memikat seperti infinity pool, bar, perpustakaan, sampai spa.


4. Pulau Durai

Pulau Durai berada di Kecamatan Palmatak. Tujuan wisata di Kepulauan Anambas ini bukanlah cuman janjikan pantai pasir putih yang syahdu, dan juga kedatangan penyu-penyu yang jadikan Pulau Durai selaku habitatnya. Bila Anda bertandang ke tempat wisata di Kepulauan Anambas ini pada saat yang pas, Anda dapat menyaksikan temanan bayi penyu yang menetas dan berenang ke laut. Jika Anda memutus ke Pulau Durai, ingat-ingatlah tidak untuk mengusik proses menetasnya telur-telur penyu ini untuk membantu lestarikan satwa ini.


5. Pulau Penjalin

Sudah pernahkah Anda melihat filmThe Beachyang diperankan oleh Leonardo DiCaprio? Film ini memvisualisasikan satu pantai cantik yang dikitari oleh rimba hijau yang rimbun. Rupanya, keelokan yang serupa dapat Anda peroleh di Pulau Penjalin. Pasir lembut, perairan cantik, sampai karang-karang yang eksotis jadi formasi yang memperbaiki keelokan wisata di Kepulauan Anambas satu ini. Pulau Penjalin ini pas sekali untuk Anda yang hoby snorkeling sebab pemandangan bawah laut yang dijajakan di peraira seputar wisata Kepulauan Anambas ini sangat memesona.


6. Pulau Piugus

Pulau Piugus menyediakan ketenangan yang susah diketemukan di tempat lain. Bila Anda telah capek dengan kehidupan kota yang sesak penuh, ini waktunya rileksasi dengan santai di salah satunya pulau kecil arah wisata di Anambas ini. Jejeran resor yang dibuat di atas laut teritori wisata Kepulauan Anambas ini dapat memberikanmu pengalaman menginap yang lain dan betul-betul refreshing.


7. Pulau Mengkian Panjang

Pulau Mengkian Panjang adalah surga terselinap di Kepulauan Anambas. Sesuai namanya, pulau ini mempunyai garis pantai yang lumayan panjang, hingga memikat buat ditelusuri. Oleh sebab ukuran yang kecil dan langsung dikitari oleh perairan biru, teritori wisata di Pulau Anambas ini tidak berpenghuni, hingga memberi pengalaman traveling yang lebih privat.


8. Pulau Nongkat

Berlainan dengan beberapa pantai di Kepulauan Anambas yang lain yang dihias oleh pasir lembut, pantai di Pulau Nongkat malah tampil eksotis dengan skema batu-batuan besar yang berdiri kuat membingkai pantai yang tenang. Menyaksikan debur ombak yang diperpecah oleh batu-batuan ini memberi panorama cantik tertentu yang tidak kalah memikat dibanding wisata Kepulauan Anambas yang lain.


9. Tarempa

Berada di Pulau Siantan, Tarempa ialah pusat dari Kepulauan Anambas. Di opsi tempat wisata di Kepulauan Anambas satu ini, Anda dapat nikmati bermacam pantai dengan panorama cantik. Diantaranya ialah Pantai Tanjung Momong. Disamping itu, Anda bisa juga nikmati situasi kota Tarempa yang tenang sekalian nikmati sunset di atas pelabuhan dengan didampingi oleh ikan-ikan kecil.


10. Batu Lepe

Pengin menyaksikan sunset cantik di Kepulauan Riau, Anda dapat bertandang ke salah satunya tempat wisata yakni Batu Lepe. Pelancong dapat menyaksikan sunset selaku background panorama laut Natuna langsung bersebelahan dengan 3 negara, yaitu Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Makna kata Batu Lepe sendiri ialah batu datar berdiameter 35 meter dan jadi tempat untuk santai maupun memancing. Posisi Batu Lepe berada di Anambas, Kepri.


11. Barelang Bridge Batam

Berpindah ke Batam, Anda dapat beraktivitas memikat pada sore hari atau nyore dengan berkunjung jembatan Barelang Bridge. Jembatan Barelang adalah salah satunya simbol Kota Batam, Kepulauan Riau. Cukup banyak wisman yang bertandang ke Batam, tentu terus meluangkan diri ke jembatan itu. Bila disaksikan sepintas dari terlalu jauh, karena itu Anda akan menduga jika jembatan ini serupa Golden Gate di San Fransisco, AS. Anda dapat nikmati situasi sore hari mendekati matahari tenggelam atau sunset dengan didampingi panorama laut warna biru dan pulau kecil di sekitarnya. Barelang Bridge ini masih tetap berperan selaku jembatan penyambung banyak pulau, seperti Batam, Saksikan, Nipah, Rempang, Galang, dan Galang Baru.


12. Gurun Telaga Biru

Salah satunya spot Instagramable yang berada di Kepulauan Riau ialah Gurun Telaga Biru. Posisinya berada di Dusun Busung, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Tempat ini awalannya adalah tempat tambang lalu tidak terurus. Selanjutnya, tempat ini jadi daya magnet wisata untuk masyarakat seputar dan pelancong. Seringkali, sisa tempat tambang yang warna kebiruan itu jadi spot photo untuk pelancong di Bintan. Panorama berbentuk gabungan telaga sama air warna biru dengan dikitari gurun pasir, jadi satu persamaan yang cocok untuk didokumentasikan. Telaga ini ialah cengkungan tambang yang lama-lama terisi air hujan dan warna biru. Sesaat untuk gurun pasirnya ialah sisa tambang mengeras seperti batu.


13. Pasir Busung

Bila pulau-pulau di Kepulauan Anambas yang lain tampil asri dengan hijaunya pohon-pohon, Pulau Pasir Busung cuman berbentuk dataran pasir keputihan yang dikitari perairan dengan warna kebiruan yang cantik. Panorama yang tidak biasa berikut yang membuat objek wisata di Anambas satu ini sering jadi tujuan memburu beberapa foto yang memikat. Tetapi, janganlah lupa untuk tiba ke Pasir Busung saat air laut tengah kering sebab bila air laut tengah pasang karena itu pulau ini akan lenyap tertutup permukaan air laut.


14. Palm Spring Golf

Berekreasi sekalian olahraga di Kepulauan Riau, Anda dapat berkunjung Palm Spring Golf yang berada di Nongsa Batam, Batam. Tempat selebar 274 hektar ini adalah salah satunya lapangan golf bertaraf internasional di Batam. Kecuali lapangan, tempat ini mempunyai resort golf premier yang menyajikan panorama cantik berdasar pantai dan gedung pencakar langit Singapura. Gedung-gedung itu terlihat terang nampak dari tempat golf ini. Untuk sampai di posisi Palm Spring Golf, Anda perlu waktu seputar 30 menit dari pusat perkotaan memakai kendaraan individu.


15. Nagoya Hill Mall

Masih di Batam, kurang komplet rasa-rasanya jika belum berkunjung Nagoya Hill Mall. Tempat ini adalah salah satunya tempat berbelanja murah di Batam. Seringkali, Anda dapat mendapati banyak pelancong yang lain yang memburu oleh-olehan dari Batam di tempat ini. Nagoya Hill Shopping Mall mempunyai beberapa pedagang yang jual bermacam barang, seperti tas merek terkenal. Tas-tas itu juga dapat diperoleh pada harga yang dapat dijangkau.


16. Jabal Arafah Mosque

Tidak cuman tawarkan wisata pantai, dan berbelanja, Batam tawarkan wisata religius. Anda dapat berkunjung Mushola Jabal Arafah Batam. Terletak ada di Lubuk Baja, Kota Batam. Mushola ini termasuk unik sebab bukan hanya selaku tempat melaksanakan ibadah umat Islam, tetapi sekaligus juga tujuan wisata religius keluarga di Batam. Macam pelancong yang tiba tidak cuman dari wisnus saja, tetapi ada pulau wisman yang dari Malaysia.


17. Monumen Batam

Bertandang ke Batam, Kepulauan Riau, tidak komplet rasa-rasanya jika belum berpose di Monumen Selamat Tiba di Batam. Monumen ini adalah identitas dari Kota Batam. Oleh karenanya, tidaklah aneh bila banyak pelancong yang bertandang untuk sebatas berpose selfie atau swafoto di sini.


18. Pantai Arung Hijau

Bicara masalah wisata pantai di Kepulauan Anambas benar-benar tidak akan ada selesainya. Pilihan wisata pantai yang lain di Anambas yang tidak kalah memikat ialah Pantai Arung Hijau yang ada di Dusun Taingau, Kecamatan Siantan. Pemandangan cantik di tempat wisata Anambas satu ini benar-benar pas buat Anda fans beberapa momen sunset yang cantik! Daya tarik alam bawah laut di seputar objek wisata Anambas ini populer benar-benar cantik hingga sering jadi selaku salah satunya tujuan diving favorite.


19. Air Terjun Temburun

Berlainan dengan tujuan wisata air terjun biasanya, Air Terjun Temburun yangberada di Dusun Temburun ini mengucur langsung ke lautan terlepas. Peristiwa alam ini sendiri terhitung jarang-jarang dapat Anda dapatkan di tempat lain, lho. Air Terjun Temburun ini sendiri terdiri dari 7 jenjang yang membuat terlihat demikian istimewa. Untuk dapat capai objek wisata di Kepulauan Anambas ini, ada dua langkah yang dapat diambil, yakni melalui lajur darat dan lajur laut. Bila Anda pengin yang lebih simpel, dianjurkan pakai lajur laut saja sebab Anda cukup memakai perahu dan turun di pelabuhan Dusun Temburun.


20. Kepri Coral

Tempat wisata yang harus didatangi saat mengunjungi Kepulauan Riau ialah Kepri Coral. Tempat ini adalah tujuan wisata terkenal sebab mempunyai kolam renang dengan akuarium bawah laut yang mempesona. Pelancong yang tiba akan disuguhi dengan panorama bawah laut di Kepri Coral, tak perlu berenang. Cukup masuk di dalam akuarium karena itu Anda bisa menyaksikan ikan dan terumbu karang yang cantik. Ada pula macam rutinitas bagus yang dapat dikerjakan seperti bermain jetski, perahu kano, dan sepeda air, atau sekedar hanya nikmati keelokan pantai.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar