6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

21 Destinasi Wisata di Pulau Belitung yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan


Sekut.net - Semenjak munculnya film Laskar Pelangi, Belitung jadi salah satunya pulau dengan tujuan wisata paling pengin didatangi oleh beberapa pelancong. Awalnya, ada banyak orang yang tidak mengetahui keelokan dari Belitung dan menganggap selaku pulau terasing. Walau sebenarnya, pulau yang posisinya bersilangan dengan Pulau Bangka ini simpan sejuta keelokan yang sayang sekali untuk dilewati. Ada beberapa wisata alam berbentuk pantai yang daya tariknya benar-benar berlainan dengan beberapa pantai di tempat yang lain. Keelokannya masih murni dan alami, bahkan juga seperti surga terselinap. Berikut rangkuman tempat wisata yang wajib Anda coba kunjungi ketika mengunjungi Belitung.

Destinasi Wisata di Pulau Belitung


1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas merupakan salah satu yang populer di Belitung. Pulau ini ada di samping utara Pulau Belitung, Anda perlu tempuh jarak seputar 30 menit untuk seberang ke pulau ini. Pulau ini berada di wilaya Tanjung Kelayang, Kec. Sijuk, Kab. Belitung. Hal yang memikat pada Pulau Lengkuas ialah kehadiran mercusuar warna putih yang tinggi sekali. Mercusuar ini telah berdiri semenjak tahun 1882. Di atas mercusuar ini, Anda dapat nikmati panorama keelokan beberapa pantai di Belitung dari ketinggian. Terletak ada di tengah pulau hingga tidaklah aneh jika banyak mengundang perhatian khalayak. Beberapa pengunjung dapat melihat cantiknya Pulau Lengkuas dengan dari jarak ketinggian mercusuar itu. Apa lagi jejeran batu-batuan yang disapu ombak makin menambah pulau ini memesona.


2. Pulau Memperak

Pulau ini berlokasi di Pulau Buku Limau, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur. Bila Anda punyai hobi snorkeling karena itu jangan melepaskan pulau satu ini. Pulau yang tidak mempunyai banyak penghuni ini diperlengkapi dengan banyak pantai dan peluang untuk dapat lakukan snorkeling untuk beberapa pengunjung. Olahraga air satu ini ialah yang paling dicintai dan jadi unggulan pulau ini. Sayangnys, Anda harus bawa sendiri perlengkapan snorkeling yang diperlukan sebab petugas tidak menyiapkannya. Nanti Anda akan nikmati kekayaan biota bawah laut yang tidak ada duanya.


3. Pulau Pasir

Sesuai namanya, pulau ini populer dengan pasir putihnya yang halus. Bahkan juga lebih halus dibanding pantai yang lain. Antiknya, dibagian tengah pulau ada peristiwa yang cukup mengagetkan, yaitu ada pulau kecil di tengah-tengah laut. Masalahnya pulau kecil itu cuman akan tampil saat sedang pasang saja dan akan raib waktu kering. Pulau ini pada umumnya mempunyai perairan yang dangkal hingga pengunjung dapat bebas bermain air.

Pulau Pasir Pulau Pasir sebenarnya ialah satu timbunan dataran yang cuman terbagi dalam pasir. Waktu air laut kering, timbunan pasir ini akan tercipta seperti pulau. Sedang waktu air laut pasang, dataran ini semuanya akan terbenam di bawah air laut. Pulau ini tidak begitu luas, cuman sebesar 1/2 lapangan sepak sepak bola. Waktu air kering, ada banyak pelancong yang berkunjung di pulau ini dengan memakai perahu nelayan. Anda akan berasa kagum dengan panorama di pulau ini, sebab pulau ini bersisihan dengan pulau-pulau lain. Pulau Pasir berada di wilayah Kec. Sijuk, Kab. Belitung.


4. Pulau Batu Melaut

Diberi nama selaku Batu Melaut sebab dalam Pulau ini ada skema batu granit yang cukup unik. Ada dua tipe bebatuan granit sama ukuran besar yang membuat serupa seperti kapal akan melaut. Itu kenapa pulau ini sama dalam kata melaut. Pulau ini benar-benar kecil, tapi keelokannya tidak disangsikan kembali. Airnya benar-benar jernih dan tidak begitu dalam hingga siapa dapat lakukan beberapa rutinitas air tiada perlu takut. Ada pula bentangan pasir putih lembut yang makin menambahkan keelokan dari pulau ini. Wisata ini bertepatan berlokasi di Jl. Tanjung Kelayang, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.


5. Pulau Leebong

Antara pulau-pulau yang lain di Belitung, Leebong ialah yang terbanyak didatangi oleh beberapa pelancong. Pulau ini mempunyai sarana selingan yang paling komplet, seperti fasilitas olahraga, snorkeling, jet ski, banana boat, dan standing seperti. Tak perlu cemas dengan permasalahan alatnya sebab petugas sudah sediakan beberapa alat untuk dikontrakkan. Di tengah pulau ada jembatan kecil yang sering jadi selaku spot photo. Keelokan pulau ini sanggup membius siapa yang menyaksikannya. Posisi ini berada di wilayah Pegantungan, Kec. Badau, Kab. Belitung.


6. Gunung Burung Mandi

Burung Mandi adalah salah satunya object wisata unggulan Belitung yang paling dicintai oleh pelancong. Gunung ini berlokasi di wilayah Damar, Kec. Damar, Kab. Belitung Timur. Daya magnet dari tempat wisata satu ini ialah sebab di dekat gunung yang cantik, disajikan panorama pantai yang tidak kalah memikat. Pantai itu diberi nama dengan Burung Mandi yang mempunyai bentangan pasir putih benar-benar luas. Di sekitar pantai ada beberapa ratus tipe pohon pinus yang siap membuat situasi jadi benar-benar teduh, Anda dapat ambil photo yang instagramable di dekat pantai ini.


7. Pantai Punai

Pantai Punai Pantai Punai berada di samping Tenggara Belitung. Pantai ini berada di wilayah Tanjung Kelumpang, Kec. Dendang, Kab. Belitung Timur. Keunikan dari pantai ini yang membandingkannya dengan beberapa pantai yang lain di Belitung ialah kemunculan bebatuan granit yang lumayan banyak. Batu granit itu banyak digunakan selaku spot photo oleh pengunjung sebab penampilannya yang bermacam. Disamping itu ada pula pasir putih yang siap percantik panorama pantai ini dan membuat situasi bertambah lebih tenang. Anda dapat bermain pasir putih sekalian melihat ombak pantai yang berkejaran. Di muka pantai ini ada pulau kecil namanya Pulau Punai. Dahulunya, di pulau ini ada banyak burung punai. Untuk ke arah pulau ini Anda perlu berjalan kaki bila air sedang kering.


8. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi Pantai Tanjung Tinggi ialah pantai populer di Belitung yang dipakai selaku salah satunya posisi shooting untuk film Laskar Pelangi. Pantai ini berada di samping utara Belitung, persisnya 37 km dari kota Tanjung Pandan yaitu di Dusun Ciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung. Berpasir putih, air laut jernih, dan batu granit super besar ialah keunikan dari pantai ini. Pantai Tanjung Belitung mempunyai keunikan berbentuk batu-batuan sama ukuran besar dan ada di tepi pantai. Beberapa pengunjung umumnya jadikan bebatuan itu untuk tempat duduk atau ambil photo estetik.

Ombak yang lembut ditambah lagi pasir putih yang halus, makin menambah situasi pantai jadi benar-benar membahagiakan. Bahkan juga sekedar hanya sekedar duduk di tepi pohon yang berada di pantai ini akan membuat situasi hati lebih baik. Ombak di Pantai Tanjung Tinggi relatif tenang hingga Anda dapat berenang tak perlu takut terikut ombak. Di pinggir pantai, ada beberapa warung yang menawarkan seafood untuk memberikan kepuasan rasa lapar Anda sesudah senang bermain air.


9. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang Berada di samping utara Pulau Belitung, Pantai Tanjung Kelayang ialah pantai yang paling populer sesudah Pantai Tanjung Tinggi. Yang unik dari pantai ini ialah Batu Kelayang yang disebut maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011. Antara beberapa pantai yang lain, Tanjung Kelayang ialah yang terbagus dalam tampilkan panorama eksotis. Dimulai dari terumbu karang, bebatuan besar, sampai pasir putih yang demikian lembut jadi keelokan yang dapat dicicipi oleh beberapa pengunjung. Antiknya, tiap batu-batuan mempunyai wujud yang nyaris seperti bermacam hal seperti sofa, wujud hati, dan ada banyak kembali. Bila Anda mempunyai hoby photografi maka memperoleh hasil memberikan kepuasan jika memakai pantai ini selaku objek.

Pantai ini berlokasi di Pantai Tanjungm Kelayang, Kec. Sijuk, Kab. Belitung. Pantai Tanjung Kelayang terdiri dari dua sisi, yakni samping barat dengan rangkaian batu granit dan samping timur berbentuk bentangan pasir putih yang elok. Anda dapat menyelam, berenang, berjemur, memancing, dan malakukan bermacam pertunjukan air yang lain di pantai ini.


10. Pantai Nyiur Melambai-lambai

Pantai Nyiur Melambai-lambai Pantai Nyiur Melambai-lambai berada di Dusun Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Pantai ini adalah pantai yang banyak didatangi oleh pelancong, dan terhitung posisi wisata paling populer. Diberi nama selaku pantai Nyiur Melambai-lambai sebab pantai ini populer dengan embusan anginnya yang semilir. Ini sebab di sejauh pantai ada pohon pinus yang membubung tinggi dan bawa situasi teduh.

Melalui garis pantai yang panjang membuat panorama pantai ini terlihat demikian terang. Saat pagi hari, beberapa nelayan jualan sayur dari hasil panenan melalui pulau seberang. Panorama itu dicintai oleh beberapa pengunjung. Bila umumnya pantai dihias pohon kelapa, berlainan dengan Pantai Nyiur Melambai-lambai. Pantai ini banyak oleh pohon pinus disekelilingnya dengan pasir putih ciri khas pantai Belitung. Garis pantai di sini panjang dan situasi di sini teduh. Rutinitas yang bisa Anda kerjakan di sini diantaranya berenang, voli pantai, dan panjat tebing. Bila masih bimbang ingin berlibur ke mana, simak juga Tempat wisata terhebat di indonesia untuk berlibur.


11. Pantai Penyak

Pulau Belitung benar-benar mempunyai banyak tujuan wisata berbentuk pantai, terhitung Pantai Penyek. Pantai ini jadi tempat pemroduksi kelapa muda terbanyak di Belitung hingga sanggup memikat banyak pelancong. Di sejauh segi pantai, ada pohon kelapa memiliki ukuran sedang yang melambai diembus angin. Anda dapat duduk santai di atas pasir putih sekalian melihat keelokan pantai yang tak pernah menyebalkan. Pantai ini berada di wilayah Penyak, Kec. Koba, Kab. Bangka tengah.


12. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong Pantai Penyabong ialah satu pantai yang berada di Kecamatan Membalong, Belitung Selatan. Pantai ini dikenal juga dengan panggilan Pantai Batu Lubang. Keelokan alam pantai ini hampir serupa dengan keelokan di Pantai Tanjung Tinggi, dengan rangkaian batu granit yang bersebaran di pinggir pantai. Perbedaannya, batu granit di pantai ini sama-sama menyambung dan memanjang, menjuru menuju laut hingga membuat seperti pelabuhan secara alami. Ombak di sini tidak besar hingga aman untuk berenang, air pantai jernih dengan pasir putih yang halus.


13. Danau Kaolin

Penampilan dari Danau Kaolin kerap disimpulkan selaku surga dunia yang terselinap. Dibagian permukaan danau terlihat warna biru pekat, tapi dibingkai oleh dataran dengan warna pasir yang putih berkilau. Danau Kaolin Danau Kaolin ini sesungguhnya bukan tempat wisata umum, tapi banyak photografer yang pengin mengenali kekuatan photografi di sini, hingga ada banyak agen wisata yang sediakan layanan paket wisata ke tempat wisata di Belitung ini. Kaolin adalah kekayaan tambang di pulau Belitung. Keelokan tempat ini adalah kombinasi di antara air danau warna biru dan kaolin warna putih. Panorama di sini hampir serupa dengan panorama Kawah Putih di Bandung. Dibagian tengah danau ada seperti bukit kecil yang disebut gundukan tanah beku. Anda dapat bermain air sepuasnya sebab danau ini mempunyai air yang mengandung mineral tinggi yang umum dipakai selaku bahan kosmetik. Danau ini berlokasi di wilayah Perawas, Tanjung Pandan, Kab. Belitung.


14. Batu Mentas

Bila jemu dengan tujuan wisata pantai, Anda dapat berpindah ke Batu Mentas yang sebuah teritori rimba lindung. Dalam rimba ini ada beberapa macam satwa yang lucu dan sangat jarang, misalnya Pelile'an. Situasi di rimba ini terlihat benar-benar asri sebab di sekitarnya terdapat banyak beberapa pohon membubung tinggi dengan bermacam tipe. Bila berkunjung Batu Mentas, tiap pengunjung dapat nikmati dua hal, satwa lucu dan situasi asri pohon-pohon. Wisata Batu Mentas ini berada di wilayah Kacang Butor, Kec. Badau, Kab. Belitung.


15. Tanjung Binga

Berada di wilayah Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Tanjung Binga kerap dikatakan sebagai dusun nelayan karena ditempati oleh beberapa nelayan. Tanjung ini seperti surga terselinap di Belitung sebab simpan keelokan yang alami. Keadaan tempat wisata ini benar-benar bersih dan asri hingga berlibur akan berasa membahagiakan. Dibagian tengah tanjung ada jembatan kayu dengan beberapa gubuk kecil. Bila Anda pengin sebatas melepaskan capek dan nikmati waktu berlibur, karena itu benar-benar dianjurkan untuk berkunjung tempat satu ini.


16. Wisata Laskar Pelangi

Bukan rahasia kembali jika film Laskar Pelangi sanggup membuat Belitung jadi benar-benar populer. Jadi tidak bingung sampai pada akhirnya tampil tempat wisata satu ini. SD yang dahulunya selaku tempat shooting, disihir jadi tempat seperti museum. Didalamnya ada bermacam koleksi mengenai film Laskar Pelangi. Dimulai dari novelnya, lukisan, aksesori, sampai bermacam hiasan yang terkait dengan film. Seluruh diatur seperti museum dengan benar-benar cantik. Wisata ini berada di wilayah Lenggang, Kec. Menggantung, Kab. Belitung Timur.


17. Museum Kata

Museum Kata Andrea Hirata ialah museum literatur pertama di Indonesia. Di sini, Anda dapat melihat koleksi mengenai film Laskar Pelangi. Anda dapat mendapati bermacam kreasi Andrea Hirata di museum ini. Ada satu cerpen spesial yang dibikin oleh Andrea Hirata yang tidak diedarkan umum, dan cuman dapat Anda baca di sini. Museum ini dibuat Andrea Hirata dengan arah untuk memberikan inspirasi beberapa anak dan remaja di dusun Gantong, supaya memgembangkan talenta seni mereka. Sampai sekarang ini tetap jadi Tempat Wisata di Belitung yang tetap didatangi. Kecuali tapak jejak Laskar Pelangi, di sini ada banyak kreasi seni Andrea. Ada pula Warung Kupi Kuli yang sebuah kisah sehari-harinya kehidupan beberapa penambang.

 

18. Bukit Berahu

Bukit Berahu Bukit Berahu ialah satu tempat kombinasi di antara restoran dan bungalow atau villa dalam suatu pantai cantik di Belitung. Wisata belitung Bukit Berahu berada dekat sama Tanjung Tinggi. Di atas Bukit Berahu, Anda dapat nikmati keelokan pantai berpasir putih dan laut biru muda yang jernih. Bukit ini berada di wilayah Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung. Di sekitar ada kolam renang yang ukuran tidak begitu luas. Jejeran pohon kelapa yang membubung tinggi jadi nilai plus dari bukit satu ini. Anda dapat lakukan rekreasi dengan keluarga sekalian nikmati panorama yang eksotis. Untuk capai pantai di bungalow ini, Anda harus menuruni 97 anak tangga, hingga sebaiknya Anda memakai sepatu tiada hak. Sebab pantai di sini adalah sisi dari bungalow, Anda dapat nikmati kesan privat beach yang tidak dapat Anda dapatkan di pantai Belitung yang lain.


19. Bukit Pangkuan

Belitung bukan hanya punyai banyak pantai, dan juga beberapa bukit yang cantik. Bukit Pangkuan satu tempat agrowisata yang pas didatangi oleh keluarga sebab ada beberapa hal bagus yang dapat dieksplor. Karena adalah tempat agrowisata, tiap pengunjung dibawa untuk memetik tiap buah yang sudah siap. Dimulai dari kelengkeng, rambutan, melon, jambu, sampai sirsak, semua dapat diketemukan bila bertandang ke Bukit Pangkuan. Bukit Pangkuan berada di wilayah Mentawak, Kec. Kelapa Kampit, Kab. Belitung Timur.


20. Kampong Dedaun

Kampong Dedaun adalah teritori pantai yang kerap jadi selaku arah khusus oleh pengunjung. Pada beberapa pojok pantai, ada gazebo-gazebo yang menyengaja disiapkan untuk santai. Hal yang memikat, tiap pengunjung dapat sewa perahu seperti dan berkeliling-keliling nikmati keelokan pantai. Janganlah lupa untuk selalu ada di tempat ini waktu matahari tenggelam sebab benar-benar cantik. Wisata ini berlokasi di Jl. Raya Sijuk, Tanjung Tinggi, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.


21. Sail Belitung

Referensi object wisata paling akhir yang harus didatangi waktu ke pulau ini ialah Sail Belitung. Sail Belitung adalah pulau yang populer dengan keelokan alamnya dan jejeran pohon pinus yang membubung tinggi. Disamping itu, yang tidak kalah memikat ialah ada moment internasional yang diselenggarakan secara tahunan. Pada moment itu, beberapa ratus perahu tipe Yacht dari bermacam negara bergabung. Awalannya perahu-perahu Yacht itu melaut dari Australia selanjutnya berkunjung di beberapa tempat memikat di dunia, terhitung Indonesia. Bukan hanya Belitung saja, ada beberapa wilayah yang lain yang dilalui oleh kapal ini. Wisata ini tepatnya berlokasi di Jl. Kamboja II No.33 Rt.25/10, Pangkal Lalang, Kec. Tanjung Pandan, Kab. Belitung.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar