6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

45 Tempat Destinasi Wisata Pulau Lombok Wajib Kalian Kunjungi Terbaru 2021


Sekut.net - Tak hanya mempunyai Pulau Bali yang menarik, rupanya Indonesia mempunyai Pulau Lombok yang tidak kalah eksotisnya dengan Pulau Bali. Wisata lombok menjadi daya magnet tertentu baik untuk pelancong lokal atau luar negeri. Maka dari ini kami akan merangkum destinasi wisata di Pulau Lombok yang dapat Anda jadikan pilihan untuk berlibur.

Destinasi Wisata Pulau Lombok

1. Pantai Sengigi

Pantai Senggigi adalah tempat wisata di Lombok yang paling ramai didatangi oleh beberapa pelancong, posisinya ada dibagian barat Pulau Lombok atau tepatnya di Jl. Raya, Senggigi, Kec. Mataram, Kab. Lombok Barat. Pantai Senggigi memiliki situasi yang serupa dengan Pantai Kuta di Bali, tetapi memiliki ombak yang tenang hingga benar-benar pas untuk aktivitas berenang dan snorkeling. Saat ada disitu, pengunjung akan disuguhi dengan bentangan pasir warna putih sejauh 10 kilo meter. Memiliki garis pantai yang panjang, pantai ini akan menganakemaskan Anda dengan keelokan pasir pantai dan air laut yang jernih, sebab adalah salah satunya tempat wisata di Lombok yang terpopuler. Untuk dapat sampai di teritori wisata, Anda perlu tempuh perjalanan seputar 40 menit saja bila memakai kendaraan individu.

Pantai Senggigi memiliki sarana pendukung wisata seperti restaurant, hotel, bar, fasilitas transportasi, dan bermacam sarana yang lain yang paling komplet. Sepanjang ada disitu, pengunjung bebas bermain pasir, berenang sambil nikmati kesegaran air launtya, snorkeling bersama-sama dengan bermacam biota laut yang berenang rileks di seputar terumbu karang, atau bahkan juga sebatas melihat langit senja yang terlihat romantis dapat dikerjakan di sini. Sesudah senang nikmati keelokan alamnya, janganlah lupa mencoba bermacam kulineran ciri khas yang banyak ditawarkan di seputar pantainya.


2. Pantai Kuta Lombok

Bukan hanya ada di Bali saja nama Pantai Kuta. Tapi Lombok mempunyai Pantai Kuta. Tidak cuman pulau Bali yang memiki pantai kuta dengan matari terbenamnya yang spesial, rupanya Lombok mempunyai pantai kuta yang tidak kalah cantiknya. Pantai kuta ada di Jl. Raya Kuta, Kuta, Pujut, Kab. Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat, seputar 56 kilo meter dari Kota Mataram, Lombok. Pantai Kuta Lombok memiliki pasir yang sehalus merica, oleh karenanya banyak warga di tempat yang menyebutkan pantai ini selaku pantai merica. Pantai Kuta Lombok adalah tempat wisata di Lombok yang terindah, bahkan salah satunya yang paling indah di Indonesia sebab masih jarang-jarang disentuh oleh masalah manusia.


Wisata khusus di pantai ini ialah selancar sebab ombaknya yang disebut salah satunya yang terhebat di dunia. Wisata yang lain bisa dikerjakan di Pantai Kuta Lombok salah satunya: memancing, menyelam, snorkeling, dan bermacam aktivitas yang lain yang tidak kalah menyenankan. Ada beberapa aktivitas hebat yang dapat dikerjakan di Pantai Kuta Lombok. Posisinya ada di Dusun Kuta Kecamatan Pujut. Ada pondokan di seputar posisi wisata dengan range harga 250.000 rupiah per malam.


3. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong ada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, seputar 60 km dari Kota Mataram. Pantai ini dikitari oleh bukit-bukit yang melingkar tidak jauh dari pinggir pantai.

Lautnya yang biru dan pantainya yang putih jadikan tempat ini selaku objek wisata di Pulau Lombok yang harus didatangi. Pantai Sekotong ini masih asri, bebas pencemaran dan sedikit disentuh oleh pelancong.


4. Pantai Sire

Pantai Sire yang berada di Lombok Utara memiliki jarak lebih kurang 35 km dari kota Mataram. Pantai Sire ialah tempat wisata di Lombok yang pantas didatangi sebab keelokan yang dijajakan. Apabilala cuaca sedang ceria, Anda bisa menyaksikan Gunung Rinjani dari pantai ini. Dengan garis pantai nyaris 4 km, Pantai Sire tawarkan aktivitas wisata yang cukup bermacam seperti berenang, snorkeling, bermain kano, s/d memancing. Jika Anda tidak bawa perlengkapan wisata untuk aktivitas itu, tak perlu khawatir sebab di tepi Pantai Sire terdapat banyak persewaan beberapa alat pendukung wisata.


5. Pantai Pink

Pantai ini adalah salah satunya pantai yang elok dan ada di Pulau Lombok berlokasi di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Ada keelokan dari pulau-pulau kecil yang ada disekelilingnya. Ada pula kekhasan tertentu yang berbentuk pasir pantai warna merah muda. Di Pantai Pink ini pelancong dapat nikmati keadaan alam yang lain dengan yang lain. Juga bisa dipakai selaku tempat untuk lakukan snorkeling. Posisi Pantai Pink ada di Jerowaru, Kabupaten Lombok. Harga tiketnya juga dapat dijangkau yakni 5000 rupiah saja per orang.


6. Pantai Setangi

Bentangan pasir putih dan pantai yang luas ialah panorama beri kesegaran mata kita. Ada pula warna birunya air laut yang tidak berhenti-hentinya membuat pelancong berdecak takjub. Ada beberapa hal hebat yang dapat dikerjakan seperti bermain air atau sebatas duduk menyaksikan matahari tenggelam. Posisi pantai ini ada di Jl. Raya Senggigi, Malaka, Juara, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Harga tiketnya 5000 rupiah saja per orang. Pelancong bisa juga bermalam di seputar posisi pada harga per malam 650.000 rupiah.


7. Pantai Nambung

Saat diperjalanan menuju Lombok Barat atau bisa lebih persisnya menuju Sekotong, tidak ada kelirunya singgah ke Pantai Nambung. Bila dari arah Mataram, minimal pengunjung cuman memakan waktu lebih kurang dua jam untuk dapat sampai di teritori wisata bahari satu ini. Pantai ini mempunyai kekhasan yang dipanggil selaku ait terjun asin.


8. Pantai Pandanan

Masih berbentuk pantai, wisata alam terfavorit di Lombok ini namanya Pandanan Beach berlokasi di Jl. Raya Malimbu, Malaka, Juara, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Cukup diunggulkan oleh masyarakat di tempat. Tapi cukup banyak beberapa pelancong asing tiba untuk bertandang ke Pantai Pandanan. Air laut di pantai ini masih jernih kebiruan. Arusnya tenang dan membuat siapa jadi tenteram. Kecuali keelokan daya tarik alam yang eksotik, pelancong dapat santai di pesisir pantai dan nikmati sajian ikan bakar yang banyak dipasarkan oleh pedagang seputar.


9. Pantai Mekaki

Walau namanya jarang-jarang kedengar, tetapi daya tarik alam yang dijajakan Pantai Mekaki tidak kalah cantik seperti pantai terkenal di Lombok yang lain. Bagaimana tidak, pelancong akan disuguhi dengan bentangan pasir yang terlihat warna putih yang bersih dan berasa halus di kulit. Warna putih pasirnya, terlihat bersatu mesra dengan kejernihan warna lautnya merasa beri kesegaran. Bahkan juga di sekitar pantainya, terlihat bukit-bukit warna hijau fresh. Pantai ini berlokasi di Jl. Raya Mekaki, Pelangan, Kecamatan Sekotong tengah, Kabupaten Lombok Barat.


10. Pantai Mawun Lombok

Pantai ini berlokasi di Tumpak, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat .Ada situasi pantai yang tenang dan jauh dari keramaian. Kecuali dapat dipakai untuk berenang dan berman air, pantai ini pas dignakan untuk sebatas santai. Di pantai ini pelancong dapat menyaksikan pasir putih yang lembut. Juga bisa berpose selfi dengan panorama yang cantik. Untuk pondokan di seputar posisi masih termasuk lumayan mahal. Tapi bila pelancong telah menyiapkannya tidak ada kelirunya untuk stay dan menginap. Biayanya sejumlah sekitar satu juta rupiah per malam.


11. Pantai Tanjung Aan

Bertandang ke Pulau Lombok akan berasa kurang komplet saat sebelum berkunjung pantai elok namanya Pantai Tanjung Aan di Jl. Tanjung Aan, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Tidak cuma tawarkan kecantikan alam sekelilingnya semata-mata, karena tektur pasirnya yang unik di rasa sanggup jadi daya magnet tertentu. Bagaimana tidak, pengunjung yang coba berjalan tiada alas kaki seolah mencapai butiran merica di telapak kakinya.


12. Pantai Gili Air

Ada lautan yang bening dan betul-betul simpan pemandangan wisata air tidak ada duanya. Namanya ialah Pantai Gili Air berlokasi di Dusun Gili Cantik, Kecamatan Juara, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bahkan juga keelokan bawah laut di sini jadi unggulan. Pelancong dapat rasakan kesan berenang dan benar-benar hebat. Ada terumbu karang yang elok, ada ikan-ikan yang lucu dan ada banyak kembali. Posisi Pantai Gili Air ini ada di Dusun Gili Cantik, Kecamatan Juara. Harga tiketnya sejumlah 8000 rupiah per orang. Sesaat untuk yang pengin bermalam ada pondokan pada harga 150.000 rupiah per orang.


13. Batu Payung

Walau cuman satu batu tapi object wisata ini memang mengundang perhatian. Sesungguhnya batu payung sebuah pantai yang keadaan alamnya betul-betul tetap terlindungi. Pantai ini terletak di Jl. Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Alasan tempat ini disebut Batu Payung karena pelancong dapat nikmati keelokan batu payung yang membubung tinggi dan terletak ada di pinggir pantai. Di tempat ini pelancong dapat nikmati keelokan alam seputar pantai. Ada batu karang, keelokan alam yang lain dan duduk rileks berlindung di bawah lindungan batu payung adalah inspirasi baik untuk nikmati waktu liburan. Posisinya ada di Jalan Kuta Lombok.


14. Bangko Bangko

Anda yang hobi surfing nampaknya bisa mempertajam sekalian memperlihatkan kekuatan dengan bermain surfing di Bangko Bangko. Harus dipahami jika tujuan wisata air ini, sudah dikukuhkan selaku 10 besar tempat surfing yang memilki ombak terganas menurut versus Internasional Surfing Association. Beberapa tamu dari jarak jauh juga tidak perlu kewalahan, karena telah ada pondokan simpel pada harga dapat dijangkau. Posisi tempat ini berada di Jl. Putih, Batu Putih, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.


15. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani ialah simbol wisata sekalian tempat wisata di Lombok yang terpopuler. Dengan ketinggian lebih dari 3700 meter, gunung rinjani ialah gunung berapi paling tinggi ke-2 di Indonesia yang berlokasi di Sembalun Lawang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk pengikut agama Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai religius tertentu sebab dipandang adalah tempat tinggal daripada dewa.

Wisata favorite di gunung rinjadi ini ialah pendakian. Gunung rinjani dipandang seperti gunung dengan panorama paling indah di Asia, hingga beberapa orang yang mendaki gunung ini agar bisa nikmati panorama yang tanpa duanya. Agar bisa capai pucuk gunung rinjani, Anda akan memerlukan waktu hari-hari, oleh karenanya siapkanlah dengan masak semua keperluan Anda bila pengin bertandang di gunung rinjani ini. Di tempat ini pendaki dapat memakai pemandian air panas yang dibuat dari mata air alam dan keadaan yang ada disekelilingnya yang mengagumkan. Posisi Gunung Rinjani ada di Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur. Harga tiketnya 7500 rupiah saja per orang.


16. Bukit Nanggi Lombok

Lombok benar-benar populer dengan keelokan bawah laut di setiap pantainya. Tapi ada pula wilayah yang simpan udara sejuk seperti pada Bukit Nanggi Lombok. Bukit ini memberikan situasi tenang dan tenteram. Ditambah dengan panorama pulau Lombok yang paling mengagumkan bila disaksikan dari ketinggian. Banyak pelancong yang tiba ke Bukit Nanggi untuk kemping. Mereka nikmati spot yang bagus di atas ketinggian. Posisinya ada di Gunung Nanggi Mekar, Sembalun, Sambelia, Selong, Nusa Tenggara Barat. Harga tiketnya 10.000 rupiah per orang. Kalaulah pengin bermalam ada pondokan pada harga 250.000 rupiah per malamnya.


17. Bukit Selong

Biasanya beberapa pendaki cuman fokus untuk dapat sampai di pucuk Gunung Rinjani, tiada mengetahui bila ada Bukit Selong yang tawarkan daya tarik alam menarik. Bagaimana tidak, di sini beberapa pendaki akan digusuguhkan dengan landskap bumi berbentuk punggung dari gunung paling tinggi di Lombok. Posisi bukit ini tepatnya di Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Daya magnet intinya berada pada pemandangan alamnya yang mengagumkan elok, udaranya merasa fresh, bukit-bukit sampai sawah terlihat bersatu prima.


18. Bukit Tunak

Buat mereka yang menyukai berpose selfi, panorama di Bukit Tunak ini di rasa cukup cocok. Ada daya tarik alam yang disekelilingnya memang sungguh cantik. Ada pula keelokan gili penyu yang dikitari oleh bentangan air laut yang warna biru. Posisi Bukit Tunak ini ada di Tj. Bungkulan Mertak Mertak, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Harga ticket cuman 2.500 rupiah per orang. Ada pondokan di seputar posisi wisata yang mempunyai biaya per malam ialah 300.000 rupiah.


19. Seger Hill

Tidak cuma dari pantai yang cantik, Lombok mempunyai bukit seger yang tidak kalah bagus. Saat pelancong ada di atas bukit, mereka dapat nikmati luasnya bentangan Pantai Seger dan dihias oleh batu karang yang eksotik. Ada beberapa keelokan alam yang bisaa dicicipi di atas bukit seger yang warna hijau ini. Posisinya ada di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pelancong dapat tiba untuk nikmati waktu bebas dari hiruk pikuk kota. Cukup banyak juga yang mendokumentasikan peristiwa berlibur dengan camera di tempat ini. Harga ticket cuman 5000 rupiah saja per motor dan 10.000 rupiah per mobil.


20. Pusuk Sembalun Lombok

Berlainan dengan tempat wisata awalnya yang berbentuk air terjun dan gunung. Pusuk Sembalun Lombok ini pas dipakai untuk selfi. Ada keelokan alam yang demikian mengagumkan. Tidak itu saja, pelancong bisa juga nikmati panorama yang demikian hijau dan udara yang berasa sejuk terlepas dari pencemaran. Posisi Pusuk Sembalun Lombok ini ada di Jalan Wisata Gunung Rinjani, Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Harga tiketnya sejumlah sekitar 2.000 rupiah per orang. Ada pondokan di seputar posisi pada harga per malam 250.000 rupiah.


21. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong berada di wilayah Senggigi, Kecamatan Batu Monitor, Kabupaten Lombok Barat. Pertama kalinya menyaksikannya, kemungkinan bebatuan karang yang terlihat berlubang dibagian bawahnya mengingati dengan pas wisata yang ada di Bali namanya Pura Tanah Lot. Bahkan juga bisa disebutkan bila Pura Batu Bolong, tidak kalah cantik seperti punyai pulau Bali. Pura Batu Bolong ada di atas satu batu karang warna hitam yang menjuru menuju laut. Dibagian tengah batu karang ini ada satu lubang, hingga pura ini diberi nama Pura Batu Bolong.

Seperti berpura-pura biasanya di Bali, agar bisa masuk Pura Batu Bolong, Anda harus memakai kain warna kuning di pinggang. Saat bertandang ke sana, pengunjung akan rasakan situasi religius yang kental. Lebih antiknya kembali, Pura ini menghadap langsung menuju Selat Lombok dan Gunung Agung Bali. Pura Batu Bolong memiliki background panorama Gunung Agung dan Selat Lombok, hingga sangat indah untuk berpose – photo, khususnya di saat matahari terbenam.


22. Pura Lingsar

Pura Lingsar dikatakan sebagai Pura paling besar yang dipunyai oleh Pulau Lombok berlokasi di Jl. Raya Lingsar, Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Kecuali digunakan selaku lambang keyakinan, Pura satu ini sering jadi selaku tempat spesial untuk menyelenggrakan upacara keagamaan. Dengan keunikannya itu, lumrah bila Pura ini demikian ramai didatangi pelancong dari bermacam wilayah. Entahlah itu belajar riwayat atau sebatas kagum pada kebudayaan yang ada.


23. Taman Narmada

Taman Narmada berada di Dusun Lembuak, seputar 10 km di samping timur kota Mataram atau tepatnya di : Jl. Raya Narmada, Lembuak, Narmada, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Taman selebar lebih kurang dua hektar ini dibuat oleh Raja Mataram Lombok di tahun 1727. Dahulunya, taman ini dipakai selaku tempat istirahat dan tempat upacara, tetapi saat ini, taman sudah berpindah peranan jadi tempat wisata. Hal unik dari Taman Narmada ialah design taman yang adalah tiruan mini dari gunung rinjani, disamping itu ada sumber mata air dari gunung rinjani yang dipercayai bisa membuat Anda tahan lama muda jika Anda membersihkan muka dan minum air itu. Pelancong yang tiba sering nikmati waktu rileks di sini bersama-sama dengan keluarga atau beberapa anak. Ada udara sejuk di Taman Narmada yang dapat mengoptimalkan waktu rileks.


24. Gili Nanggu

Gili Nanggu ada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok, tepatnya Sekotong Barat, Sekotong tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Secara administratif, pulau ini ada di daerah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Gili Naggu ini sebuah pulau kecil yang banyak menarik beberapa pengunjung. Tempat yang ini benar-benar membuat siapa dapat nikmati situasi pantai yang natural serta jauh dari keramaian.

Di Gili Nanggu ada pantai elok dengan bentangan pasirnya yang putih dan lautnya yang biru. Situasi alamnya yang hening, membuat pulau ini jadi opsi yang pas untuk beberapa pasangan yang pengin berbulan madu. Matahari terbenam adalah peristiwa yang terindah di pulau selebar seputar 8 hektar ini. Gili Nanggu dikitari oleh alam bahari yang elok dengan snorkeling atau diving. Mereka yang menyukai aktivitas memancing tidak akan jemu tiba ke tempat ini. Ada pula pulau kecil yang dapat dipakai untuk kemping bersama rekan-rekan. Posisi Gili Nanggu ini ada di Sekotong Barat, Sekotong tengah. Ada pondokan di seputar posisi pada harga sejumlah 500.000 rupiah per malam.


25. Gili Kedis

Bertandang ke Pulau Lombok, berasa kurang komplet saat sebelum bertandang ke Gili Kedis di Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong tengah, Kabupaten Lombok Barat. Walau terhitung pulau mini yang cuman mempunyai ukuran bak lapangan sepakbola, tetapi daya tarik alam yang dipunyainya tidak bisa disangsikan. Bahkan juga pulau imut ini juga tidak berpenghuni dan sedikit pelancong yang mengenalinya, hingga pengunjung seolah ada dalam suatu pulau individu. Sepanjang ada disitu, pengunjung bsia rasakan udara sejuk ingat jumlahnya tanaman peneduh yang tumbuh di seputar bibir pantainya. Rimbunnya pohon-pohon hijau, terlihat bersatu mesra dengan warna pasirnya yang warna puti bersih dan dihias skema batu-batuan karang berupa unik. Ditambah dengan kejernihan airnya, Anda juga dapat menyaksikan keelokan bawah lautnya dengan mata telanjang sekalinya.


26. Gili Trawangan

Pulau itu (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air) seolah sanggup sebagai wakil potret keelokan pantai – pantai di Lombok. Semua menyediakan kebeningan air laut, butiran pasir putih tiada serakan sampah, dan terumbu karang dengan ikan hias yang menggemaskan. Pulau-pulau yang ada di tengah-tengah lautan itu mempunyai ketidaksamaan karakter yang unik. Masing – masing punyai situasi alam dan keunikan tertentu. Bahkan juga, pada akhirnya ketidaksamaan itu seolah memisah pelancong sesuai ketertarikan, karakter, dan pribadinya.

Gili Trawangan adalah pulau paling besar, teramai sekalian paling jauh dari pulau khusus Lombok. Umumnya pelancong yang mendatanginya terbagi dalam beberapa orang yang berjiwa muda dan penuh semangat.


27. Gili Meno

Lalu, Gili Meno yang berada di tengah di antara Gili Trawangan dan Gili Air, lebih cocok untuk pelancong yang mendambakan rileksasi di tengah-tengah keheningan. Pengunjung betul – betul disajikan nuansa alami pantai tropis yang tenang. Pohon-pohon bakau masih nampak merimpun di sejauh pesisir pantainya.


28. Gili Air

Lain kembali dengan situasi yang terbentuk di Gili Air. Pulau yang paling dekat dari Lombok ini lebih cocok untuk pelancong yang liburan dengan keluarga. Ditempati warga lokal terbanyak, pulau ini lebih tawarkan situasi pantai yang tidak ramai tetapi tidak begitu sepi. Walau ada di tengah-tengah lautan, beberapa pelancong tidak perlu kuatir pikirkan transportasi, fasilitas atau kepentingan perut. Seluruh sarana wisata ada komplet. Semasing pulau mempunyai hotel, restaurant, diskotek sampai tempat beribadah sekalinya. Seluruh keringanan itu jamin kenyamanan berlibur yang membahagiakan.


29. Gili Gede

Berkunjung di Pulau Lombok, berasa kurang afdol saat sebelum memijakkan kaki di Pulau Gili Gede. Pulau yang berada di barat daya Lombok ini, rupanya simpan sumber kekayaan alam yang mengagumkan. Bahkan juga warga sekelilingnya, manfaatkan hasil lautnya seperti ikan atau mutiara selaku mata pencarian intinya. Bahkan juga posisinya yang cukup terasing, tidak menurunkan ketertarikan pengunjung untuk liburan ke tempat itu.


30. Gili Kambing

Ada yang menyebutkan Gili Kambing ini bernama lain Gili Bembek. Satu pulau tidak berpenghuni dan sekarang ini jadi satu tempat wisata dengan kesan berlibur berlainan yang berlokasi di Gili Bembek, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pelancong dapat kemping di tengah-tengah pantai dan berjalan kaki di atas pasir tipis yang cantik. Tidak itu saja, keelokan alam bahari di sini tetap terlindungi dan demikian eksotik. Ada panorama cantik yang tidak dapat diutarakan dalam kata.


31. Gili Kondo Lombok

Berlibur di pulau kecil yang cantik dan tidak berpenghuni menjadi inspirasi berlibur yang membahagiakan. Berlibur dapat semakin hebat dan tarik bersama beberapa orang atau rekan. Di pulau Gili Kondo ini, pelancong akan disuguhi dengan situasi alam yang memiliki nuansa pantai rileks. Pulau kecil ini berada di Labuhan Pandan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket yang diketahui ialah 400.000 rupiah per perahu. Satu perahu dapat berisi 10 orang. Untuk yang pengin bermalam ada juga pondokan di seputar posisi.


32. Gili Monitor

Walau ukuran cukup mini, kenyataannya Pulau Gili Monitor simpan daya tarik alam yang sanggup menarik perhatian beberapa pelancong. Keelokannya itu tercerminkan pada garis pantainya yang luas dan punyai pasir putih yang bersih, kejernihan air lautnya yang dipadankan dengan batu-batuan karang yang siap menganakemaskan mata siapa saja yang menyaksikannya. Supaya semakin nyaman, faksi pengurus juga menambah beberapa sarana untuk penuhi keperluan beberapa tamunya. Tempat ini berlokasi di Pelangan, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.


33. Gili Sudak

Pasarkan daya tarik bentangan pasir putih yang bersih yang dipadankan dengan warna air lautnya yang biru beri kesegaran, di rasa sanggup jadi daya tarik tertentu saat berkunjung Gili Sudak. Kecuali kecantikan di datarannya, Anda bisa juga mendapati keelokan bawah lautnya yang tidak kalah memikat buat dieksplor. Habis senang bermain air, janganlah lupa cicip bermacam kulineran ciri khas laut dari hasil tangkapan beberapa nelayannya. Tempat ini berlokasi di Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.


34. Gili Asahan

Liburan yang membahagiakan kadang benar-benar perlu penyiapan. Seperti agenda hari liburan yang jelas dan anggaran untuk berlibur. Hadirlah ke Gili Asahan, tempat wisata di Lombok yang didengar demikian cantik. Nanti pelancong dapat menyaksikan bagaimana keadaan alam yang berada di seputar pulau yang tetap terlindungi. Keelokan yang dijajakan tidak dapat dilewati demikian saja. Pelancong dapat memakai perahu untuk nikmati keelokan di bawah laut. Posisinya ada di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.


35. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak adalah salah satunya tempat yang harus didatangi, khususnya untuk beberapa pencinta wisata alam. Berada di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak sampai saat ini masih dipercaya selaku sisi dari laut yang terpecah ke atas satu pulau. Ini karena warna air danau ini yang warna biru, tepat sama dengan warna air laut.

Posisinya berada di kawah Gunung Rinjani, Dusun Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untuk capai posisi, pelancong harus berjalan kaki sepanjang lebih kurang 9 jam dari titik akhir lajur yang dapat dilewati memakai kendaraan motor. Benar-benar meletihkan tapi tidak akan menyebalkan.


36. Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot dikatakan sebagai pemandian mata air alami, di mana air yang dipakai langsung diambil dari Gunung Rinjani. Sebab berawal dari alam, lumrah saja bila airnya berasa dingin tetapi beri kesegaran. Bahkan juga posisinya yang ada di tengah-tengah rimba, membuat pengunjung rasakan segarnya udara di seputar pemandian itu. Oleh karenanya, tujuan wisata ini bsia jadi opsi saat pemikiran sedang jemu.


37. Tiu Tiding, Tiponan

Selanjutnya, objek wisata di Lombok yang tidak kalah bagus ialah Tiu Tiding Tiponan. Tempat wisata ni dipadankan dengan alam yang sejuk dan asri. Pelancong dapat berasa tenang ada di sini walau sering ada banyak yang tiba pada hari biasa. Di tempat ini, pengunjung dapat rileks nikmati percikan air terjun yang dingin dan beri kesegaran badan. Disamping itu, beberapa pengunjung suka juga lakukan selfi dengan background panorama air terjun. Posisinya ada di Genggelang, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.


38. Tiu Kelep Waterfall Lombok

Tetap dengan ide wisata alam, Lombok mempunyai air terjun yang cantik. Air terjun ni ada di bawah kaki gunung rinjani. Tidak cuman tempatnya yang sejuk dan juga ada rimbunan dan hijaunya pohon-pohon di tempat ini. Posisi air terjun ada di Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Cukup banyak wisatawan yang tiba untuk nikmati situasi rimba di sekitarnya. Ada udara sejuk yang dapat menentramkan pemikiran.


39. Air Terjun Sendang Gile

Berada di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile memiliki jarak seputar 60 km atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Ada di teritori Senaru, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, air terjun Sendang Gile ialah pintu masuk awalnya pendakian Gunung Rinjani.

Sebab mempunyai sumber air yang serupa sama air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile dipercayai bisa membuat Anda tahan lama muda jika Anda pakai untuk mandi atau membersihkan muka. Agar bisa nikmati air tahan lama muda di Air Terjun Sendang Gile, Anda harus naiki seputar 200 anak tangga lebih dulu. Air terjun ini mempunyai track yang lumayan jauh dan melawan. Tapi semuanya dapat tertebus saat sampai di posisi. Beberapa pelancong dapat menyaksikan panorama alama yang mengagumkan dan beri kesegaran. Air Terjun Sendang Gile ini mempunyai percikan air yang membuat kabut di seputar air terjun. Anda dapat rasakan bagaimana kesegaran alami dengan suara gemericik yang menentramkan.


40. Air Terjun Kumbi

Pulau Lombok diketahui selaku salah satunya posisi yang unggul dalam sektor pariwisata, hingga tidaklah aneh bila banyak tempat wisata alam elok yang dapat didatangi. Dari demikian tempat wisata, air terjun Kumbi menjadi pilihan terhebat untuk isi berlibur. Pasalnya teritori wisata ini masih perawan, di mana keelokan alamnya tetap terlindungi secara baik. Jalur ke arah posisi juga lumayan gampang dicapai, hingga terlihat memikat buat didatangi. Posisi air terjun ini di Kumbi, Dusun Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.


41. Air Terjun Mangku Kodek

Daya tarik keelokan air terjun ini berada di sisi kiri dan kanannya. Sisi kanan kiri ini dijepit oleh tebing batu yang dapat membius beberapa pelancong yang tiba. Mereka dapat menyaksikan bagaimana air dengan warna kebiruan dan tawarkan kesegaran berenang di saluran sungai air terjun. Posisi air terjun Mangku Kodek ini ada di Sajang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Ada pondokan pada harga per malam sekitar sejumlah 450.000 rupiah. Tentukan hari liburan dan cicipi kesegaran di tempat wisata ini.


42. Hutan Monyet Pusuk

Rimba Monyet Pusuk adalah sisi dari teritori Gunung Rinjani, Lombok. Rimba Monyet Pusuk berada di pucuk Gunung Rinjani dan adalah habitat dari beberapa ratus monyet. Diperjalanan di seputar Rimba Monyet Pusuk, hati-hatilah jika mengemudi, sebab kerap kali monyet – monyet ini bermain di tengah-tengah jalan.

Rimba Monyet Pusuk umumnya jadi tempat istirahat sekalian tempat wisata untuk pelancong yang lagi ke arah Air Terjun Sendang Gile. Jika Anda bawa makanan, monyet – monyet ini akan usaha ambilnya dari Anda, jangan menantang monyet – monyet ini sebab mereka bisa geram.


43. Rimba Sesaot Lombok

Tidak cuma pantai dan bukit, tapi Lombok mempunyai rimba wisata yang dapat didatangi. Mereka yang menyukai jelajahi rimba dapat tiba ke Rimba Sesaot Lombok. Kecuali ada keelokan alam seputar, pelancong dapat mengisap angin segar yang demikian alami. Ada beberapa pohon-pohon besar yang hijau dan rimbun. Tidak itu saja, di rimba ini ada beberapa mata air yang tidak perah kering. Kabarnya dapat mengobati bermacam penyakit kulit. Posisi rimba sesaot Lombok ini ada di Dusun Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Bila inign menentramkan pemikiran, tiba ke tempat ini sangat pas.


44. Rumah Pohon Gangga

Saat sebelum diketahui selaku salah satunya tujuan wisata favorite, siapa kira bila dulunya Rumah Pohon Gangga digunakan selaku tempat cari signal telephon. Agar berseluncur tiada masalah, warga juga sering kongkow di tempat itu secara beramai ramai. Seiring waktu berjalan, tempat ini juga digunakan selaku tujuan wisata karena daya tarik alamnya yang bisa mempersejuk mata. Rumah Pohon Gangga ini berlokasi di Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.


45. Rumah Adat Suku Sasak Sade

Desa Sade atau Sade Village ini merupakan salah satunya Dusun Tradisionil Sasak (suku asli Pulau Lombok) atau satu perkampungan Suku Sasak asli yang coba menjaga dan jaga orisinalitas tersisa – tersisa kebudayaan Sasak lama semenjak jaman pemerintah Kerajaan Pejanggik di Praya, Kabupaten Lombok tengah sampai saat ini. Posisi desa ini di Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat. Alasan Dusun Sade jadi tempat wisata yang direferensikan tidak lain ialah sebab tujuan wisata ini masih tradisionil. Warga yang tinggal di Desa Sade Lombok ini ialah suku Sasak dengan sistem sosial dan kehidupan sehari-harinya mereka yang benar-benar kental dan menggenggam tegar tradisi adat Sasak tempo dahulu.

Tak itu saja, pelancong akan dimanja oleh beberapa rumah suku tradisi asli Lombok yang mempunyai wujud masih tradisionil. Rumah tradisi suku Sasak yang disebutkan Bale Tani ini dibuat dari kayu dengan dinding-dinding yang dibuat dari anyaman bambu dan beratap daun rumbia atau daun alang-alang kering. Lantai dari Bale Tani ini ialah kombinasi tanah, getah pohon dan abu jerami yang selanjutnya dibaluri dengan kotoran kerbau. Bale Tani terdiri jadi dua sisi yakni Bale Dalam dan Bale Luar. Ruang Bale Dalam umumnya ditujukan untuk bagian keluarga wanita, yang sekalian merangkap selaku dapur. Sedang ruang Bale Luar ditujukan untuk bagian keluarga yang lain, dan berperan selaku ruangan tamu.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar