6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

3 Destinasi Wisata Menarik Pulau Lombok, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno


Trio Gila Wisata Pulau Lombok


Trio Gili Lombok

Sekut.net - Trio Gili Lombok Yang Benar-benar Memesona di Pulau lombok ini, mempunyai satu rangkaian pulau yang paling populer dan pulau itu sering jadi fokus perhatian. Ini karena pulau ini memiliki Trio Gili Lombok yang berarti yakni tiga pulau. Pulau ini yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Untuk siapa saja yang tiba ke tiga pulau ini tentu berasa benar-benar kerasan bersamaan dengan tingginya ketertarikan beberapa pelancong untuk berkunjung ke-3 pulau ini. Sekarang ini telah ada akses untuk dapat ke arah tempat wisata itu yang semakin gampang dan makin berkembang.

Sekarang ini telah ada dermaga bangsal yang sering jadi dermaga sebagai akses khusus agar bisa ke arah tempat wisata yang ini. Untuk jalan yang tercepat ke arah ke-3 pulau ini, pemerintahan juga membuat akses jalan yang lumayan gampang dan cepat untuk Anda yang pengin ke sana. Anda bisa lewat akses Mataram – Senggigi dermaga bangsal, kemudian ke arah pulau wisata ini. Anda bisa ke arah Trio Gili Lombok secara membahagiakan, sebab sejauh perjalanan ke arah Trio Gili Lombok ini beberapa pelancong akan dimanja oleh panorama yang paling memesona waktu ada di perjalanan.

Anda dapat menyaksikan bermacam jenis tempat wisata yang lain seperti pantai Batu Bolong, Pantai Senggigi dan Pantai Malimbu. Kecuali keelokan itu, ada juga keelokan pantai yang lain yang benar-benar bersih dan asri. Jika beberapa pelancong tiba untuk liburan ke tempat ini pada sore hari, tentu saja beberapa pelancong itu dapat rasakan cantiknya sunset. Oleh karena itu, banyak beberapa pelancong yang singgah ke pantai malibu cuman supaya bisa menyaksikan keelokan sanset saat sebelum mereka meneruskan perjalanan mereka ke arah Trio Gili Lombok. Trio Gili ialah 3 pulau yang berbentuk Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang banyak disukai beberapa pelancong.


1. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau kecil (gili) yang berada di samping barat laut pulau Lombok. Pulau ini dapat disebutkan pulau paling besar dari gususan tiga gili (pulau kecil) yang ada di sini. Pulau yang lain ialah gili meno dan gili air. Posisi Gili Trawangan secara adminsitratif masuk di dalam daerah dusun Gili Cantik, ke. Juara, kab. Lombok Utara. Pulau ini menjadi tujuan wisata khusus di Lombok. Gabungan angin segar ciri khas laut, pantai putih yang bersih, air laut yang jernih, dan sarana komplet tentu saja membuat pelancong kerasan. Pulau ini tidak begitu luas, sehingga kita dapat mengitarinya dengan gampang memakai sepeda. Disamping itu, dari pulau ini kita dapat dengan gampang mencapai gili air dan gili meno yang letanya benar-benar bersisihan. Jangan cemas dengan sarana. Saat ini sarana di Gili trawangan telah komplet. Gili Trawangan adalah pulau atau gili yang terbesar. Waktu Anda lagi ada di Lombok umumnya bakal ada cidomo yang disebut transportasi ciri khas dari Lombok yang menggunakan kuda selaku alat transportasi itu. Cidomo juga gampang di temui di Gili Trawangan.

Untuk mencapai Gili Trawangan langkah paling cepat dan paling mudah dengan memakai fast boat atau speed boat dari Bali. Kita dapat naik tipe perahu ini dari Padang bai, Tanjung benoa, Pulau gempuran, atau Sanur di Bali. Harga lumayan mahal, seputar 500-800 ribu/orang untuk sekali jalan. Pilihan lainnya yaitu bisa melewati Dermaga Bangsal atau Teluk Nara di Lombok. Dengan jalur ini, kita pergi ke Lombok lebih dahulu lewat udara dan landing di Lapangan terbang Internasional Lombok. Dari Lapangan terbang, baru kita pergi ke dermaga bangsal atau teluk nara dan seberang ke Gili trawangan. Dermaga Bangsal adalah dermaga umum/kapal umum. Di sini kita dapat naik perahu kayu dengan ambil Rp15.000/orang, atau perahu cepat dengan biaya Rp85.000/orang. Penyeberangan di teluk nara spesial untuk charter tipe kapal cepat, dengan biaya Rp350.000 sekali jalan untuk satu speed boat.


Daya Tarik dan Keindahan Gili Trawangan

Pantai gili trawangan lombok berpasir putih, dan berdasar air laut yang jernih. Pantainya sendiri telah menajdi daya magnet tertentu. Disamping itu, di pulau ini kita dapat nikmati sunset dan sunrise dengan gampang. Panorama dan situasi sunset/sunrise di pantai Gili Trawangan cukup populer lho, tidak kalah cantik dengan beberapa pantai yang lain lebih populer. Panorama ini dapat dicicipi sekalian santai di kafe dan bar yang tersedia banyak di sini. Kita bisa juga berenang di pantai. Tetapi penting diingat batas keamanan yang ada karena arus disekitar sini, khususnya di tempat di antara gili lainnya lumayan kuat. Yakinkan terus lihat anjuran dan batasan aman berenang yang ada.

Selanjutnya Anda dapat snorkeling dan diving di sini, dua aktivitas ini menjadi salah satunya daya magnet khusus di sini. Biota laut yang cukup terbangun ditambah lagi laut yang jernih tentu saja akan membuat pengunjung gatal untuk snorkeling. Referensi spot snorkeling di sini ialah tempat seputar gili trawangan, gili meno, dan gili air. Kita dapat lakukan siland hopping dengan base dari gili trawangan. Kita dapat tergabung dalam tur island hopping, atau sewa boat sendiri. Tentu saja ongkos sewa boat sendiri makin lebih mahal. Di sini ada beberapa penyuplai layanan yang langsung bisa Anda tentukan. Jika Anda mempunyai lisensi diving, dapat gabung langsung ke dive center yang terdapat banyak di sini. Tetapi bila masih pemula dan pengin coba diving, ada seperti training singkat 2 jam. Kita diberikan landasan diving baik teori atau praktik di sini. Kecuali snorkeling dan diving, di gili trawangan ada beberapa penyuplai olahraga air yang lain seperti jetski, banana boat, subwing, paddle board, dan lain-lain.

Selanjutnya Anda dapat melihat kesenian Presean dapat disebutkan lambang kejantanan untuk golongan lelaki suku sasak. Dalam presean, 2 orang bertanding memakai tongkat rotan dan tameng yang dibuat dari kulit kerbau. Presean dikerjakan dalam perayaan kesenian, atau dalam upacara minta hujan yang dikerjakan pada bulan tujuh kalender sasak. Acara presean umumnya dikerjakan di dekat pasar seni gili trawangan.

Hal yang tidak kalah menariknya ialah berekreasi melingkari pulau dengan sepeda, atau mungkin dengan cidomo (andong/dokar). Gili Trawangan tidak begitu luas, sehingga kita dapat mengitarinya dengan lumayan gampang. Perlu di ingat bila di pulau ini kendaraan motor tidak diperbolehkan. Jadi naik sepeda atau memakai cidomo jadi opsi untuk melancong di sini. Tidak jauh dari dermaga ada sarana pelestarian penyu, Turtle Conservation. Di sini kita dapat menyaksikan perawatan penyu, dan proses pelepasan penyu ke laut terlepas. Umumnya pelepasan penyu dibarengi dengan uapcara tradisi spesifik yang pasti akan memikat buat kita turuti.

Di sejauh pantai ada beberapa kafe dan bar yang dapat kita pakai untuk santai. Rerata menu makanan di sini lebih ke western/asing. Harga lumayan. Meski begitu, cukup sebanding dengan pengalaman santai di sini tentu saja. Kita bisa juga mendapati restaurant dan warung yang sediakan makanan lokal pada harga lebih berteman. Fasiltias di Gili Trawangan termasuk komplet saat ini. Tempat makan telah tersedia banyak, persewaan fasilitas, mini pasar dan toko, dan tempat bermalam. ATM juga ada disini, maka janganlah cemas kekurangan uang kontan. Yang jelas, di pulau ini tidak ada suara kendaraan motor karena ketentuan lokal tidak membolehkan.


2. Gili Air

Akses ke arah Trio Gili Lombok posisi pertama yang penting Anda datangi saat Anda pengin ke arah Trio Gili Lombok yakni Gili Air. Untuk ke arah posisi pertama Anda tidak memakan waktu yang lumayan lama. Cuman cukup memerlukan waktu lebih kurang yakni 30 menit saja. Anda bisa nikmati keelokan yang berada di Gili Air itu, hingga Anda dapat menyaksikan alam yang berada di seputar Gili Air yang demikian mengagumkan. Kecuali panorama pantai panorama bawah laut di teritori ini benar-benar cantik dan bisa menganakemaskan mata siapa saja yang menyaksikannya. Berikut akan diulas berkenaan Informasi posisi, harga tiket dan rutinitas bagus yang dapat Anda kerjakan di situ, baca penjelasan secara lengkap ya.


Daya Tarik dan Keindahan Gili Air

Di pantai Gili Air disiapkan track joging untuk beberapa pelancong, yang dipagari dengan jejeran tumbuhan tropis. Anda dapat ber-jogging di sejauh pinggiran pantai sekalian nikmati panorama pantai Gili Air yang mengagumkan. Dengan pasir putihnya yang silau mata dan birunya air laut, ialah kombinasi warna yang menentramkan mata, olahraga sekalian refreshing. Kegiatan lainnya yang dapat Anda lakukan yaitu snorkeling. Upayakan lakukan snorkeling waktu ombak sedang agak miring, untuk nikmati keberagaman hayati laut disekitar Gili Air. Teritori yang umum dipakai untuk snorkeling ialah sisi timur Gili, disitu Anda akan melihat panorama yang mengagumkan. Ikan dan karang akan temani sepanjang Anda snorkeling, kedalamannya dimulai dari 1,5 meter dan terpasang sinyal selaku batasan lakukan snorkeling.

Selanjutnya menyelam, coba menyelam lebih dalam lakukan diving untuk menelusuri alam bawah laut Gili Air. Anda dapat berkunjung 5 spot favorite yang menyajikan panorama bawah laut yang memesona. Beberapa salah satunya ialah Air Wall, Frogfish Poin dan Malang Reef, Anda dapat melihat jejeran terumbu karang dengan ikan warna-warninya. Teritori ini ialah surganya beberapa pencinta olah raga bawah laut, benar-benar tidak ada duanya di dunia. Anda bisa juga berseluncur di pantai ini, tetapi Anda harus bersabar menanti saat yang pas untuk melakukan. Seharusnya Anda berseluncur di saat ombak naik dan elok, supaya bisa makin memicu adrenalinmu waktu mengalahkan ombaknya. Hingga Anda akan berasa senang sesudah lakukan selancar di atas ombak pantai Gili Air ini.

Sesudah capek lakukan seluruh rutinitas memikat, Anda dapat habiskan waktu sekalian bercengkerama dengan warga seputar. Sebab warga yang menempati Gili Air ini populer ramah dan terus bersuka cita menyongsong pelancong. Untuk masuk di pantai Gili Air Lombok Anda tidak dikenai ongkos, tetapi Anda harus bayar ongkos perahu untuk seberang. Ongkos perahu dari dermaga Bangsal ke arah Gili Air dikenai Rp8.000- Rp25.000 setiap orang bergantung tipe perahu yang dipakai. Agenda penyeberangan perahu ialah start pukul 08.30 sampai sore hari.


3. Gili Meno

Selanjutnya perjalanan yang penting Anda menempuh yakni ke arah Gili Meno. Dan perjalanan untuk ke arah Gili Meno ini Anda tak perlu memerlukan waktu yang lumayan banyak, sebab saat yang Anda butuhkan untuk tempuh perjalanan ini yakni 20 menit saja. Walau tidak sepopuler dan populer gili Trawangan, Gili Meno Lombok memiliki kekhasan dan keelokan alam tertentu. Tiap pelancong yang bertandang ke Gili Trawangan tidak lupa meluangkan diri untuk tiba ke Gili Meno. Pasalnya gili ini menyajikan situasi yang tenang dan nyaman.

Disamping itu saat Anda ada perjalanan, karena itu mata Anda akan disajikan dengan alam yang demikian memesona dan cantik. Di Gili Meno ada terumbu karang yang tersusun dengan rapi, hingga ini adalah salah satunya bintang untuk beberapa pelancong yang berada di Gili Meno. Perjalanan Anda yang paling akhir yakni ke arah pulau Gili Trawangan, Anda perlu memerlukan waktu yakni lebih kurang 20 menit saja dari Gili Meno. Jika Anda telah tiba di Gili Terawangan karena itu Anda dapat menyaksikan panorama yang cantik dan berlainan dengan 2 posisi awalnya.


Daya Tarik dan Keindahan Gili Meno

Dengan situasi yang tidak begitu hingar bingar seperti gili yang lain, Meno jadi tempat favorite untuk honeymoon. Cukup berlainan dengan gili yang lain, di Meno tidak ada klub malam atau ramainya party pada malam hari karena itu tempat ini menjadi opsi pas. Gili Meno Lombok pas jadi tempat romantis dan rileks untuk liburan bersama pasangan. Beberapa pelancong yang bertandang kesini lebih sedikit dibanding dengan yang datang ke gili yang lainnya.

Meno jadi tempat snorkeling terhebat kelas satu di Lombok Utara sebab pulai ini dikitari oleh pantai dengan pasir putih sebagai terbaik antara gili yang lain. Disamping itu, Meno memiliki ombak yang semakin tenang dan air laut yang bersih dan jernih. Oleh karena itu janganlah lupa bertandang sesaat ke Meno walau sekedar hanya bermain air atau jalan-jalan di seputar pulau ini. Untuk yang pengin bermain snorkeling atau diving masih jaga diri dan waspada sebab di tempat bibir pantai ada beberapa karang mati yang terikut arus. Jangan cemas bila tidak bawa peralatan menyelam karena itu ada banyak operator yang sediakan peralatan untuk snorkeling. Beberapa tambahan yang lain selalu untuk memakai sandal capit meskipun cuman berkeliling-keliling nikmati keelokan pantai untuk menghindar terserang karang mati. Untuk nikmati keelokan pantai ini tidak dibolehkan memakai sepeda motor. Karena itu cuman bisa memakai sepeda, delman atau berjalan kaki.

Gili Meno memiliki keelokan biota yang tanpa tandingannya diantaranya yakni karang biru. Bahkan juga digadangkan karang biru cuman bisa ditemui di dua tempat di dunia. Caribbean dan Lombok jadi tempat spesial itu yang memiliki keelokan karang birunya. Untuk dapat menyaksikan biota sangat jarang itu karena itu bisa bertandang ke Lombok dan bisa ditemui dengan gampang beberapa meter di tepian pantainya. Meno memiliki keelokan alam bawah laut yang tidak kalah hebat dengan gili yang lain. Nikmati keelokan bawah lautnya dengan macam ikan dan biota yang lain dapat dengan beberapa rutinitas salah satunya berenang, snorkeling, paddling, terbuka kayaking, atau berkeliling-keliling pulau dengan glass bottom boat. Pengunjung dapat menyaksikan sajian keelokan laut yang lain seperti titanic lombok kapal yang ditenggelamkan dan patung serong kreasi dari seniman Prancis.

Atmosfir alam yang demikian mempesona dengan dikitari rimbunnya pohon-pohon dan diperlengkapi dengan kicauan burung. Oleh karena itu Meno memiliki daya tarik untuk beberapa pengunjung untuk tiba ke pulau ini. warga di pulau ini benar-benar ramah pada beberapa pelancong. Walau ada di tengah-tegah, gili Meno sediakan sarana yang komplet salah satunya pondokan sampai restaurant. Bahkan juga pondokan yang berada di pulau ini semakin lebih murah dibanding dengan pulau lainnya. Jadi tempat ini pas untuk orang yang lagi cari ketenangan dan pengin istirahat sesaat dari bisingnya perkotaan.

Untuk dapat nikmati keelokan alam dari gili Meno Lombok cuman menyisihkan uang Rp50.000/orang. Gili Meno jadi opsi yang pas untuk yang pengin cari situasi sepi dan cantik. Gili Meno masih asri dan dapat menyelam ke bawah laut bersama ikan berwarna-warni atau penyu-penyu. Pasti ini jadi pengalaman liburan yang lain dari mulanya. Untuk dapat sampai ke Gili Meno, beberapa pelancong dapat menumpang kapal dari Lombok atau Gili Trawangan. Pengunjung dari Lombok dapat menumpang kapal dari dermaga Bangsal, harga tiketnya juga lumayan murah cuman Rp25.000/orang. Sedang perjalanan memakai kapal memakan waktu seputar 25 menit saja. Sedang dari Gili Trawangan bisa juga memakai kapal cepat atau kapal umum. untuk harga tiket per orang cuman dikenai ongkos Rp23.000. agenda kapal umum pergi pada jam 09.30 dan 16.00. Sesaat kapal cepat pergi tiap sejam sekali pada harga tiket yang tambah mahal yakni Rp85.000. Jadi seharusnya tetapkan opsi kapal yang akan dipakai hingga dapat mengira-ngira waktu datang di Gili Trawangan.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar