6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

20 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi


20 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Sekut.net - Surabaya ialah ibu-kota dari Propinsi Jawa Timur dan adalah kota paling besar ke 2 di Indonesia. Kota yang diketahui selaku kota pahlawan ini rupanya mempunyai banyak tempat wisata menarik. Apa tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi? Baca penjelasannya di bawah ini.


1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu ialah jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai namanya, Jembatan Suramadu menyambungkan Surabaya dan Madura dengan panjang nyaris capai 5.500 meter. Jembatan Suramadu ialah jembatangyang paling panjang di Indonesia. Dibangung dengan arah awalnya percepat pembangunan Madura, saat ini Jembatan Suramadu sudah jadi simbol sekalian tempat wisata di Surabaya yang paling populer.


2. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark sebuah sarana wisata air yang paling besar di Surabaya dengan luas seputar 5 hektar. Waterpark ini berlokasi di Teritori Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, bagian kota Surabaya Barat, Jawa Timur. Ciputra Waterpark tawarkan banyak sarana menyenangkan seperti Chimera Pool, Sirens River, Marina Lagoon, dan Sinbad Playground. Kecuali ukuran posisinya yang besar sekali dan sarana air yang bermacam, arsitektur ciri khas dongeng 1001 malam menambahkan kekhasan Waterpark ini. Ciputra Waterpark memiliki topik seperti dongeng Penjelajahan Sinbad hingga beberapa anak tentu mencintainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tidak dalam sebab Ciputra Waterpark dibuat untuk arena bermain air, bukan berenang, kolam yang terdalam sekedar seputar 1 meter saja sehingga jika anda tidak dapat berenang tak perlu khawatir terbenam. Ciputra Waterpark bekerja dari hari Selasa sampai Minggu. Untuk akhir pekan, Ciputra Waterpark membuka jam 10.00-19.00 WIB, sedang di hari Selasa sampai Jumat akan membuka pada jam 13.00-19.00 WIB. Pada akhir pekan, harga ticket naik dari 110.000 rupiah jadi 130.000 rupiah.


3. Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park ialah tempat di mana kita dapat kembali lagi nikmati sarana taman selingan karnival periode kecil. Carnival Park ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.333, Dusun Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Meskipun jumlah sarananya kalah dari Trans Studio, tetapi sarana ini masih menyenangkan. Ada beberapa sarana besar yang bisa dicicipi seperti Ferris Wheel, sepeda angkasa, roller coaster, dan bermacam pertunjukan ala carnival yang tidak kalah tarik.


4. House of Sampoerna

House of Sampoerna

Pengin nikmati wisata riwayat sambil menyaksikan proses produksi rokok langsung? House of Sampoerna tempatnya. Bangunan berpenampilan colonial ini adalah galeri riwayat dan tempat pameran seni. House of Sampoerna House of Sampoerna adalah salah satunya tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi sebab museum yang berada di Surabaya Lama ini adalah bangunan monumental sekalian museum yang tarik. Dengan bangunan berpenampilan Belanda dan tiang depan unik berupa rokok. Tempat ini berlokasi di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

House of Sampoerna adalah tempat monumental yang dilestarikan negara. Museum House of Sampoerna memiliki koleksi alat pengolah tembakau, photo keluaga, bermacam tipe pematik, tiruan kios, beberapa alat musik, dan sebagainya. Disamping itu kita dapat beli souvenir dan menyaksikan proses pengerjaan rokok di lantai 2 House of Sampoerna. Pada lantai 2 gedungnya ada ruangan produksi rokok kretek oleh seputar 400 orang wanita yang bekerja cekatan hasilkan rokok. Dijumpai jika masing masing wanita bisa produksi 300 tangkai rokok /jam. Tempat ini buka dari jam 09.00 sampai 22.00 WIB.


5. Rimba Mangrove Wonorejo

Rimba Mangrove Wonorejo

Rimba Mangrove Wonorejo Wisata Rimba Mangrove Wonorejo adalah tempat wisata di Jl. Monorejo Timur No.1 - Surabaya yang terfavorit untuk kelompok wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Rimba Mangrove Wonorejo ialah lokasi yang pas untuk nikmati ketenangan alam. Rimba mangrove ini adalah sarana alam Surabaya sebagai tempat terhebat untuk mengucilkan diri dari keramaian dunia. Disamping itu, keelokan alam yang dijajakan lokasi ini janjikan, hingga menjadi spot wisata selfie dan Instagram. Berada deket dengan Lapangan terbang Juanda Surabaya, Rimba Mangrove Wonorejo tawarkan keelokan alam yang alami.

Di Rimba Mangrove Wonorejo anda bisa berjalan telusuri jembatan bambu di atas air dan tembus hijaunya Rimba Mangrove Wonorejo. Pilihan lain ialah nikmati Wisata Rimba Mangrove Wonorejo dengan memakai perahu. Ada banyak titian kayu yang bisa dilalui untuk telusuri rimba bakau ini. Kecuali mendapatkan kesegaran, nikmati kendahan alam dan hilangkan stress, wisata ini dapat jadi fasilitas edukasi rimba mangrove untuk keluarga. Ticket masuknya Rp. 25.000,- per orang.


6. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam Monumen Kapal Selam sebuah museum yang berada di pusat perkotaan Surabaya yaitu Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Museum Monumen Kapal Selam ialah kapal selam yang sesungguhnya. jarang sekali kita bisa menyaksikan dan masuk di dalam kapal selam yang sebenarnya. KRI Pasoepati 410, kapal selam republik Indonesia yang berjasa dalam operasi pembebasan Irian Barat lalu jadi sarana wisata sejajah di surabaya. KRI ialah kapal bikinan Uni Soviet tahun 1952 yang sekarang dapat kita cicipi di Jalan Pemuda No.39. Dulu kapal selam ini pernah ikut dalam pertarungan pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang berada di Jalan Pemuda ini benar-benar memikat buat disaksikan sebab jarang-monumen kapal selam ini cuman ada 2 di dunia. Hal yang memikat pada kapal selam ini ialah periskop asli yang bisa dioperasionalkan dan ada pemutaran film. Tempat yang membuka setiap hari jam 08.00-22.00 WIB ini memerlukan Rp. 10.000 sekali masuk, terhitung ticket film dan photo sepuasnya.


7. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Tugu Pahlawan sebuah monumen yang terpopuler di kota Surabaya. Monumen yang berada di Jalan Pahlawan ini memiliki tinggi lebih dari 40 meter. dan berupa sepeti paku kebalik. Tugu Pahlawan dibikin di atas tempat selebar lebih dari 1 hektar untuk mengingati dan menghargai semua prajurit Surabaya yang luruh dalam perang menantang beberapa penjajah. Disamping itu, di bawah tanah Tugu Pahlawan ada museum berisi beberapa foto dokumentasi.


8. Taman Bungkul

Taman Bungkul

Taman Bungkul berlokasi di Jl Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Taman Bungkul ialah tempat favorite untuk kumpul bersama masyarakat Surabaya. Taman Bungkul dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak, jogging trek, amfiteater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, dan internet. Banyak juga acara selingan dan kebudayaan yang diadakan di Taman Bungkul. Jika anda pengin berekreasi kulineran, di Taman Bungkul ada beberapa penjual makanan ciri khas Surabaya. Taman Bungkul jadi salah satunya taman yang tersering didatangi pelancong. Taman yang ada di tengah kota Surabaya ini elok sekali. Kamu dapat senang beberapa foto di Taman Bungkul, banyak spot elok yang dapat membuat fotomu tampak indah dan instagramable.


9. Rumah Batik

Rumah Batik

Rumah Batik Rumah Batik yang berada di Jalan Tambak Dusun memiliki koleksi batik sekitar lebih dari 2.000 helai dengan corak dan pola yang berbeda dan berawal dari bermacam tempat di Indonesia. Rumah Batik ini pernah memperoleh rekor batik dengan simbol Surabaya Paling besar.


10. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran Pantai Kenjeran ialah tempat wisata di Surabaya yang populer untuk keluarga yang pengin nikmati situasi pantai. Kecuali nikmati situasi Pantai Kenjeran, pengunjung dapat memancing, beli ikan, dan naiki perahu. Anjuran saya, bawa tikar untuk sekedar duduk rileks di bawah pohon dan nikmati situasi Pantai Kenjeran. Ada fasilitas permainan anak di Pantai Kenjeran hingga Pantai Kenjeran benar-benar pas untuk aktivitas wisata keluarga. Pantai Kenjeran terdiri atas dua sisi, yakni Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama. Pantai Kenjeran Baru sekarang diperlengkapi dengan sarana permainan seperti rutinitas olahraga, gokart, dan picuan kuda. Sedang di Pantai Kenjeran Lama, kita bisa nikmati keelokan pantai dengan alamiah seperti berenang, naik kapal, memancing, dan berbelanja ikan sepuasnya.


11. Atlantis Land Kenjeran

Atlantis Land Kenjeran

Lokasi selanjutnya berada di Atlantis Land Kenjeran. Tempat ini adalah sarana wisata air yang oke untuk didatangi. Disahkan tahun 2017, sarana ini di inspirasi dari Universal Studio Singapura. Disitu kita dapat nikmati beberapa sarana, salah satunya bermacam kolam renang dan seluncuran air, museum Atlantis Land, dan ada banyak kembali. Sarananya juga komplet. Atlantis Land Kenjeran ini berlokasi di Jalan Sukolilo Larangan No.100, Kenjeran, Park, Kota Surabaya, Jawa Timur.. Buka setiap hari pada jam 10.00-20.00 WIB. Harga tiket masuk, berdasarkan tinggi yaitu di bawah 85 cm 100.000 rupiah dan tinggi di atas 85 cm 125.000 rupiah.


12. Wisata rohani di Mushola Muhammad Cheng Ho

Wisata rohani di Mushola Muhammad Cheng Ho

Suasana lebaran pastinya cocok dengan wisata rohani. Jadi tidak ada kelirunya jika bertandang ke tempat wisata surabaya Mushola Muhammad Cheng Ho yang berlokasi di Jl. Gading No.2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di Mushola Muhammad Cheng Ho ini, kita akan memperoleh lebih dari sebatas wisata rohani saja. Tetapi kita akan memperoleh sajian riwayat. Kita akan kenang kembali bagaimana riwayat Laksamana Cheng Ho saat di situ. Laksamana Cheng Ho ialah jendral besar dari china. Petilasanya ada banyak diketemukan. Kecuali di sini, ada pula di Sam Po Kong Semarang. Di mushola ini kita bisa juga nikmati sajian arsitektur yang unik kombinasi arsitektur Tiongkok dan Arab selaku symbol akulturasi ke-2 budaya.


13.  Klenteng Hong Tiek Hian

Klenteng Hong Tiek Hian

Kecuali wisata budaya Surabaya Tionghoa di Mushola Muhammad Cheng Ho, kita dapat nikmati performa wayang potehi pada sore hari di Komplek Kelenteng Hong Tiek Hian yang berlokasi di JL. Dusun Gg. II dan Gg. 1, No. 2, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur. Klenteng ini tersusun atas 2 bangunan khusus yang dipisah Gang Dusun 2. Seperti klenteng yang lain, bangunan ini warna merah dengan arsitektur Tiongkok dengan lukisan naga hijau giok di tiang gapuranya. Wayang potehi sendiri ialah wayang kain ciri khas China Selatan, bercerita mengenai cerita cerita riwayat Tionghoa.


14. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

Berada dekat Dermaga Tanjung Perak, Surabaya North Quay ialah tempat wisata surabaya yang pas untuk merenung memandangi keelokan lautan dan dermaga dengan gratis, terkecuali bila pengin berkeliling-keliling Selat Madura dengan naiki kapal. Cukup 75.000 rupiah saja, kita bisa nikmati panorama Selat Madura. Tempat ini bisa didatangi siang hari dan jam 9 pagi pada hari Minggu.


15. Daerah Warna Warni Bulak

Daerah Warna Warni Bulak

Tujuh daerah di pesisir utara seputar Kenjeran sukses dirubah Ibu Risma dan deretannya jadi tempat wisata instagrammable yaitu Daerah Warna Warni Bulak. Daerah ini ada di dekat Jembatan Surabaya di dekat Pantai Kenjeran Lama. Dengan bayar 2.000 rupiah saja, kita bisa meremajakan mata di situs wisata ini dan menambahkan pembendaharaan photo unik dengan keluarga.


16. Taman Pelangi


Taman Pelangi berada di Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.138, Gayungan. Taman ini cocok sekali untuk tempat jalanan rileks pada siang dan sore hari, dan ramah semua umur. Pada siang hari, panorama ciri khas taman dan jumlahnya serangga bisa melipur, dan pada malam hari kita bisa manfaatkan lampu pelangi untuk ambil photo.


17. Rimba Bambu Keputih

Rimba Bambu Keputih

Jika Jepang punyai Arashiyama Bamboo Forest, Surabaya punyai Rimba Bambu Keputih yang berlokasi di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kedua rimba bambu ini punyai keelokan yang serupa. Kamu dapat berpose do rimba bambu yang dahulunya ialah tempat pembuangan sampah. Kecuali rimba bambu, kamu bisa juga menyaksikan sakura bermekaran di langit Surabaya. Lokasi ini buka tiap harinya pada pukul 06.00-17.00 WIB.


18. Air Mancur Menari

Air Mancur Menari Surabaya

Tidak perlu jauh jika ingin saksikan air mancur menari. Kamu dapat senang menyaksikan Air Mancur Menari di sejauh pesisir Pantai Kenjeran. Panorama air mancur ini dapat kamu cicipi dari jembatan, coba tiba di waktu malam hari. Kamu akan dibikin takjub dengan lampu dan musik yang menemani air mancur menari.


19. Kebun Bibit

Kebun Bibit Surabaya

Tidak perlu jauh kamu dapat nikmati panorama alam yang sejuk dalam kota Surabaya. Kebun Bibit yang ada di wilayah Gubeng ini bisa saja opsi pilihan untuk tempat liburan sang kecil. Kebun Bibit ini berlokasi di Jl. Raya Manyar No.80A, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di sini kamu dapat mendapati pohon rimbun plus hewan disamping itu spesial ada wisata spesial beberapa anak. Sang kecil dapat turut outbond yang hebat nih di Kebun Bibit. Jam buka tiap harinya ialah pukul 08.00-17.00 WIB.


20. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon

Satu kembali tempat wisata yang asyik sekali di Surabaya Barat namanya Food Junction Grand pakuwon, atau tepatnya berlokasi di Jl. Grand Banjar Boulevard, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata open ruang ini punyai design yang tarik dan membuat kerasan semakin lama. Kamu pencinta makanan akan senang sekali sebab ada 100 tenan makanan yang dapat kamu coba. Lokasi ini tersedia dan buka tiap harinya dimulai dari jam 11.00 siang hingga 22.00 malam dalam Waktu Indonesia Barat.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar