6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Swedia, Negara Maju dengan Sebagian Besar Atheis namun Paling Makmur dan Aman di Dunia


Swedia, Negara Maju dengan Sebagian Besar Atheis namun Paling Makmur dan Aman di Dunia

Sekut.net - Swedia, Negara Maju dengan Sebagian besar Atheis namun Paling Makmur dan Aman di Dunia. Terletak antara Finlandia dan Norwegia ada satu negara antik yang dapat di katakan selaku surganya Eropa. Yap, negara mana kembali yang diterangkan apabila bukan Swedia. Istilah surga kemungkinan terlalu berlebih, tapi lihat bukti yang ada sapaan itu nampaknya benar-benar patut. Aman, tenteram, toleransi tinggi, makmur dan pemerintah yang bebas korupsi. Apa lagi istilah yang patut kecuali surga?

Nah, satu diantara bukti perihal negara ini yaitu warganya yang sebagian besar atheis atau mungkin tidak mengakui keberadaan Tuhan. Walaupun begitu, negara itu begitu menghargai ketidaksamaan termaksud keyakinan orang lain. Bahkan juga Muslim diberlakukan begitu wajar di negara ini. Maka dari itu perihal Swedia yang sebagian besar tidak bertuhan, nampaknya tidak penting jadi ganjalan kita untuk dapat berkunjung ke situ satu waktu nanti. 

Nah, kecuali bukti perihal mereka yang sebagian besar atheis tapi begitu tolerir, berikut jejeran bukti antik lain perihal Swedia.


1. Pemerintahan Memberinya Sokongan Pengajaran Tiap-tiap Bulan Kepada Pelajar

Swedia Memberi Uang Saku Tiap Bulan Kepada Mahasiswa

Program pengajaran gratis yaitu wawasan yang kerap kali digaungkan oleh kebanyakan negara, tapi terapannya kadangkala tidak sesuai sama tujuan. Tapi tidak serupa dengan Swedia, mereka serius memberikan dukungan beberapa anak selalu untuk tempuh pengajaran. Wujud suport itu yaitu sokongan uang tiap-tiap bulan. 

Swedia memberikan sokongan pengajaran pada anak tiap-tiap bulannya. Untuk tiap-tiap anak yang bersekolah pada tingkat high school atau sekelas SMA, pemerintahan bakal memberinya dana sebesar $ 187 per bulannya, atau senilai Rp 2,5 juta. Suport pro-aktif ini lantas membikin negara itu begitu melek pengajaran dan jadi satu diantara negara berpendidikan di dunia. 


2. Swedia Jadi Negara Ramah Anak

Swedia Negara Ramah Anak

Indonesia kemungkinan baru-baru akhir-akhir ini memastikan peraturan yang keras bab menjatuhi hukuman anak. Terapannya kerap direalisasikan dengan larang wujud kekerasan apa saja selaku sangksi. Swedia pula menetapkan hukuman ini dan tapi dapat di katakan mereka yaitu perintiseer. 

Tanpa ada hukuman fisik, Swedia yaitu negara ramah anak. Ya, mereka telah menetapkan peraturan bebas hukuman fisik untuk anak sejak mulai tahun 1979. Soal ini membikin negara itu jadi satu diantara yang paling ramah anak di dunia. Peraturan ramah anak ini termasuk juga tidak memanfaatkan anak di bawah 12 tahun untuk bekerja, umpamanya membuat mereka bintang iklan.


3. Aborsi di Swedia Yaitu Persoalan yang Legal

Aborsi di Swedia Yaitu Persoalan yang Legal

Aborsi sekarang ini tetap menjadi soal yang polemis. Di banyak negara aborsi legal untuk beberapa argumen. Dan di beberapa negara lain, aborsi begitu dilarang. Bahkan juga eksekutornya dapat mengenai hukuman.

Negara ini melegalkan aborsi lantaran tipe kelamin bayi. Nah, di Swedia aborsi yaitu soal yang dilegalkan. Ketentuannya sendiri condong simpel ialah berdasar pada ketidaksesuaian tipe kelamin. Jadi, orang tua dari sana diperkenankan untuk menggugurkan si jabang bayi apabila tipe kelaminnya tidak sesuai sama yang diingini.


4. Swedia dan Korea Utara

Korea utara hutang sedan Volvo ke Swedia pada tahun 1974 oleh Kim Il Sung

Di masa silam, Swedia dan Korea Utara dapat di katakan berkawan cukup baik. Satu diantara faktanya, mereka miliki pertalian ekonomi yang baik. Diantaranya yaitu pembelian seputar seribu sedan Volvo pada tahun 1974 oleh Kim Il Sung.

Kim Il Sung pernah membawa 1000 Volvo dan lupa bayar. Nah, yang menjadi soal rupanya Korea Utara tidak pernah lakukan pembayaran untuk seribu mobil itu. Jadi, dapat di katakan negaranya Kim Jong Un ini ambil tanpa ada bayar alias mencuri.


5. Swedia Mengimpor Sampah


Singapura kemungkinan negara terbersih, tapi untuk kepentingan daur ulangi karenanya Swedia juaranya. Ya, negara ini demikian cerdas memproduksi banyak barang sampah dan sisa. Sampai pada akhirnya mereka ada di tingkat telah tidak lagi ada sampah yang tertinggal untuk didaur ulang. Sampai pada akhirnya mereka mengerjakan soal hilang ingatan dengan mengimpor sampah dari negara tetangganya, Norwegia.

Di Swedia sampah begitu susah untuk dijumpai lantaran sudah semuanya didaur ulangi. Ya, import sampah ini dijalankan supaya Swedia selalu miliki cadangan listrik dan panas untuk disantap warganya. Soal ini lantas jadi simbiosis memberikan keuntungan di antara dua negara itu. Norwegia bersih dan Swedia miliki cadangan energi gratis.


6. Swedia Menolong Banyak Nyawa Tiap-tiap Harinya

Swedia Menolong Banyak Nyawa Dengan Seat Belt 3 Titik

Bukan, bukan dikarenakan Swedia miliki sejenisnya atau superhero. Swedia menolong banyak orang-orang melalui merk mobil mereka yang memiliki nama Volvo. Nah, Volvo ini sendiri yaitu pemilik paten dari tehnologi seatbelt tiga langkah. Kerennya, Volvo menggratiskan paten ini untuk dipakai merk mobil lainnya.

Dikarenakan seat belt bikinan Volvo tiap-tiap enam menit selamatlah nyawa seorang. Nah, soal ini secara tidak segera membuat Volvo sebagai merk Swedia sukses menolong banyak nyawa. Apabila dihitung-hitung, karena tehnologi ini mereka menolong seorang tiap-tiap enam menit tiap-tiap harinya.


7. Pengajaran Gratis Untuk Mahasiswa Asing

Pengajaran Gratis Untuk Mahasiswa Asing

Untuk yang ingin untuk kuliah di Swedia, ada berita menggembirakan. Ya, negara ini menanggung cost kuliah untuk mahasiswa asing untuk belajar dalam sini. Tidak itu saja, mereka pula membantu profesi mereka seusai lulus nantinya.

Mahasiswa asing dapat kuliah gratis di sini, Swedia tidak sendiri dalam soal memberinya pengajaran gratis ini. Finlandia, Norwegia, Austria dan Jerman pula memberinya peluang yang sama. Silahkan belajar bahasa Inggris dan ikutlah penyeleksian masuknya. Dan bersiap punyai hari esok cerah.


8. Swedia Menolong Sebagian besar Yahudi Denmark

Swedia Menolong Sebagian besar Yahudi Denmark

Narasi perihal Holocaust kemungkinan bukan soal baru. Peristiwa itu menjadi yang paling gelap dalam histori dengan tewasnya banyak orang-orang Yahudi lantaran dihajar. Beberapa tidak dapat lolos dari skedul mematikan ini tapi untuk tidak Yahudi Denmark.

Swedia pernah menolong banyak Yahudi di Denmark. Ya, di saat peristiwa jelek itu berlangsung sebagian besar masyarakat Yahudi Denmark pindah ke Swedia. Swedia sendiri memberinya pelindungan penuh pada beberapa pelarian ini. Maka dari itu selamatlah beberapa orang ini dari teror pembantaian menakutkan itu.


9. Swedia Miliki Nama Terlarang untuk Dipakai

Swedia Miliki Nama Terlarang untuk Dipakai

Tiap-tiap negara terus miliki peraturan antik, Swedia lantas begitu. Tapi peraturan antik negara ini bukanlah soal besar tapi cuman nama. Ya, di tempat ini ada sebuah kata yang serupa sekali tidak bisa difungsikan untuk memberikan nama anak.

Ikea jadi nama terlarang di Swedia Ikea, nama ini terlarang untuk siapa saja dan yang keukeuh menggunakannya peluang bakal memperoleh hukuman. Ikea sendiri kemungkinan berkesan elok dan halus. Tapi apabila disimpulkan, nama ini bermakna setan. Sebetulnya Swedia tidak penting menetapkan peraturan ini. Memangnya orang tua yang mana bakal memberikan nama anak yang berarti tidak baik demikian?


10. Swedia Miliki Mode Tata Surya Paling besar

Swedia Miliki Mode Tata Surya Paling besar

Jangan asumsikan mode tata surya yang berada pada planetarium, pasalnya apa yang dipunyai Swedia jauh semakin besar dari itu. Bagaimana tidak, mereka punyai maket tata surya dengan perbedaan 1:20 juta. Maka dari itu tidaklah aneh jika lebar panjang mode tata surya in capai 950 kilometer.

Benda bundar ini yaitu mode Neptunus yang termaksud dalam maket tata surya raksasa yang berada pada Swedia Tentu maket ini tidak ada di ruang, tapi berada di beberapa titik khusus dalam jarak yang diskalakan tepat dengan aslinya. Mataharinya sendiri berada Ericsson Globe yang berada pada Stokholm, dan Pluto ada sepanjang 300 km di Danau Dellen, Delsbo. Dan objek terjauhnya yaitu Sedna yang berada di pusat angkasa di Lulea.

Berikut ini kekhasan yang dipunyai Swedia. Nyaris seluruhnya yaitu perihal sejumlah hal baik kecuali kemungkinan peraturan aborsi mereka yang menurut banyak orang-orang pastinya jadi soal polemis. Satu kembali kekhasan Swedia, pemerintahan mereka belakangan ini membawa seorang menteri yang memiliki nama Aida Hadzialic. Yakin atau mungkin tidak, Aida yaitu seorang muslim dan dia hanya satu muslimah di Eropa yang berada pada parlemen. Itu dapat menjadi bukti apabila Swedia serius tidak melihat ketidakcocokan. Negara yang menawan, bukan? - sekut.net



Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar