6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Objek Wisata Museum Affandi di Depok Sleman Yogyakarta


Objek Wisata Museum Affandi di Depok Sleman Yogyakarta

Informasi Umum dan Lokasi

Objek tamasya Museum Affandi di Depok Sleman Yogyakarta adalah salah satu objek tamasya yang terletak di Jln. Laksda Adisucipto No.167, Kampung Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Objek tamasya Museum Affandi ini merupakan tempat tamasya yang ramai dengan pelancong pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangatlah elok dan dapat memberikan kesan dan pengalaman yang lain daripada biasanya, di sisi lain juga membantu menghilangkan penat kita akibat rutinitas padat pada hari-hari biasanya.

Objek tamasya Museum Affandi cocok untuk mengisi hari libur dari pekerjaan anda, ditambah lagi waktu berlibur panjang seperti liburan sekolah maupun hari liburan lainnya. Objek tamasya Museum Affandi ini memiliki daya pikat tersendiri yang paling bagus dan merupakan pilihan yang tepat untuk anda singgahi/kunjungi. Sangatlah disayangkan apabila anda ada di kota Sleman namun tidak berkunjung ke objek tamasya Museum Affandi yang memiliki keelokan yang tidak ada duanya itu. Jika anda mengalami kesulitan saat mencoba berkunjung ke objek tamasya ini, ada dapat menggunakan bantuan dari Google Maps, karena di dalam aplikasi tersebut alamat yang tertera telah tepat dan sesuai sebagai penunjuk arah.

Objek tamasya Museum Affandi ini memiliki jam kunjung atau buka mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 16.00 sore pada Waktu Indonesia Barat. Tetapi sangat disayangkan objek tamasya ini tidak buka setiap hari, objek tamasya ini hanya buka mulai hari Senin hingga Sabtu (hari Minggu tutup). Selain itu, di hari Senin pertama setiap bulan dan libur nasional, objek tamasya ini juga tidak menerima pengunjung atau tutup (kecuali ada perjanjian kunjungan dengan agenda tertentu).

Tiket masuk untuk objek tamasya Museum Affandi ini dibagi menjadi beberapa kategori atau pengelompokan. Kategori yang pertama yaitu bagi pelancong/wisatawan internasional akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp100.000 dengan fasilitas gratis minuman ringan dan souvenir. Pada kategori pertama ini juga disediakan diskon sebesar 50% bagi pelajar dan pengunjung yang berumur di atas 60 tahun. Kategori kedua yaitu bagi pelancong domestik akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp50.000 dengan fasilitas gratis minuman ringan dan juga souvenir. Kategori kedua juga disediakan fasilitas diskon yang sama seperti pada kategori pertama. Kategori terakhir, ketiga, yaitu bagi rombongan pelajar akan dikenakan tiket masuk yang lebih murah dengan minimal terdiri dari 25 orang, per orangnya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 saja. Lalu, setiap membawa kamera ke tempat ini anda juga harus siap untuk diberikan biaya tambahan. Bagi anda yang membawa kamera akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000. Tetapi apabila hanya menggunakan kamera mobile phone, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000. Pastikan anda menggunakan kamera/kamera mobile phone yang telah dibawa untuk mengabadikan momen di dalam Museum Affandi, agar biaya yang telah anda keluarkan tidak sia-sia.


Keunikan dan Daya Tarik

Objek tamasya Museum Affandi di Depok Sleman Yogyakarta ini memiliki daya pikat tersendiri yang paling bagus dan merupakan pilihan yang tepat untuk anda singgahi/kunjungi. Sangatlah disayangkan apabila anda ada di kota Sleman namun tidak berkunjung ke objek tamasya Museum Affandi yang memiliki keelokan yang tidak ada duanya itu. Warga lokal wilayah objek tamasya Museum Affandi sangatlah ramah tamah pada pelancong lokal maupun pelancong asing.

Ketika anda berkunjung ke Museum Affandi yang berada di Jalan Raya Yogyakarta-Solo, atau tepatnya berada di pinggir barat Sungai Gajah Wong, lokasi ini akan memberikan peluang bagi anda untuk mengeksplorasi seluruh tempat atau sisi bermakna yang dimiliki Museum Affandi. Anda dapat memandang beberapa kreasi agung milik sang maestro semasa hidupnya, kreasi beberapa pelukis yang lainnya yang disimpan di sana, alat transportasi yang digunakan dulu, rumah yang ditempati sampai sebuah sanggah yang saat ini difungsikan sebagai tempat membina kemampuan/bakat melukis anak.

Affandi merupakan salah satu pelukis yang paling tersohor di Indonesia. Beberapa kreasi karya Affandi diabadikan dalam Museum Affandi ini yang berlokasi dipinggir sungai Gajah Wong, atau di Jln. Laksda Adisucipto No.167 Kampung Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa anda yang merupakan pencinta seni gambar atau lukisan bisa berkunjung museum ini dan memandang ratusan lukisan kreasi besar pelukis Affandi. Museum Affandi sebagai salah satu objek tamasya Sleman yang patut buat didatangi terlebih buat anda penyuka seni.


Sarana

Objek tamasya Museum Affandi miliki beberapa sarana dan layanan yang dapat anda akses, yaitu sebagai berikut : tempat parkir kendaraan yang luas, tempat ibadah musholah, kamar mandi dan toilet, tempat istirahat, tempat buat menyimpan dan penitipan barang, serta masih banyak layanan lainnya.


Transportasi

Buat pelancong asal kota Sleman pasti sudahlah tidak akan bingung lagi apabila ingin mendatangi area objek tamasya Museum Affandi di Depok Sleman Yogyakarta. Namun bagaimana buat pelancong luar kota dan juga luar negeri, pastilah memiliki kekhawatiran dan kebingungan apabila telah salah jalan. Namun untuk anda yang merupakan pelancong luar kota tidak perlu merasa panik, terdapat sebuah penyelesaian untuk masalah ini agar anda (pelancong atau wisatawan) tidak akan mengalami yang namanya salah jalan atau tersesat.

Pastinya, jika fasilitas transportasi yang anda gunakan untuk bertamasya ke objek tamasya Museum Affandi adalah kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, anda dapat menggunakan bantuan penunjuk arah ke Museum Affandi melalui Google Maps. Aplikasi ini dapat diakses melalui mobile phone anda, dan juga dengan memanfaatkan kendaraan pribadi akan semakin lebih menyenangkan daripada harus menggunakan transportasi umum.

Namun apabila anda ternyata memanfaatkan transportasi umum seperti bus umum atau angkutan yang lain, anda tidak perlu khawatir pula dan itu bukanlah suatu persoalan. Pasalnya, hal tersebut karena anda dapat memilih dengan mudah pemberhentian bus yang terletak Sleman. Setelah dari tempat pemberhentian bus, selanjutnya anda dapat menggunakan ojek konvensional atau ojek online untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Museum Affandi.


Tips

Tips yang dapat kami berikan ketika anda ingin mencoba bertamasya ke Museum Affandi adalah anda harus memantau atau mengetahui kondisi dan cuaca di daerah Sleman, agar liburan anda tidak terhalangi apabila cuacanya sedang buruk. Pada masa pandemi seperti ini, barang penting yang harus anda bawa tentunya adalah tisu basah, hand sanitizier, dan memakai masker. Tips lainnya yaitu anda diharapkan membawa bekal air minum dan juga makanan ringan (makanan berat juga diperbolehkan), karena kemungkinan anda akan merasa lelah dan lapar setelah mengikuti tur atau berkeliling di Museum Affandi. Lalu tips selanjutnya yaitu, bawalah kamera, tentunya karena objek tamasya ini merupakan museum yang berisi banyak lukisan maka anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan keindahan Museum Affandi ini. Selain itu, anda juga dapat mengabadikan momen anda bersama keluarga, teman ataupun kolega saat sedang mengunjungi Museum Affandi. Hal penting yang perlu diingat sebelum bertamasya adalah pastikan diri anda dalam kondisi yang benar-benar sehat dan fit, jika anda mudah lelah atau harus mengonsumsi obat setiap saat maka bawalah obat-obatan yang sekiranya anda perlukan. - sekut.net


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar