6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Norwegia, Destinasi Wisata Menarik Eropa dengan Keindahan Alamnya


Sekut.net - Jika anda suatu saat nanti ingin berlibur ke Eropa, anda jangan sampai melupakan satu negara destinasi ini, yaitu Norwegia. Mungkin penerbangan dari Indonesia ke negara ini terkesan jauh karena harus lintas benua dan tiketnya yang mahal, namun dapat dijamin bahwa ketika anda memilih destinasi ini untuk berlibur, anda tidak akan rugi sama sekali. Suguhan pemandangan, suasana, dan lingkungan yang ada di negara ini tidak akan pernah membuat anda bosan dan malahan akan membuat anda betah untuk berlama-lama di negara ini. Karena tempatnya yang indah, baik di kota maupun di lingkungan alamnya, tempat ini memiliki nilai dan pesona tambahannya yang instagramable. Setiap sudut tempat di negara ini sangat apik sehingga sangat disayangkan apabila tidak anda abadikan kedalam sebuah foto.

Seperti yang sudah anda ketahui, Norwegia yang terkenal akan sejarah vikingnya ini adalah sebuah negara monarki konstitusional yang terletak di Semenanjung Skandinavia. Di bagian timur Norwegia berbatasan langsung dengan Swedia, dan di bagian utara berbatasan dengan Rusia dan Finlandia. Norwegia memiliki ibu kota yaitu Oslo, dan di sana penduduknya berbahasa resmi bahasa Norsk/bahasa Norwegia dan juga Sami. Anda tidak perlu khawatir untuk belajar bahasa resmi Norwegia terlebih dahulu sebelum ke sana, anda cukup menguasai bahasa internasional/bahasa inggris saja dan penduduk sana pasti akan mengerti apa yang anda bicarakan. Lalu, penduduk di Norwegia juga ramah-ramah, bahkan terdapat salah satu wisatawan yang pernah menyatakan bahwa penduduk di Norwegia akan menjadi orang Eropa paling ramah yang pernah anda temui. Penduduk di sana sangat mencintai dan membanggakan kebudayaan yang mereka miliki, bahkan mereka senang juga jika harus membaginya kepada wisatawan yang datang. Anda jangan khawatir untuk diberlakukan secara buruk di sini, karena semua penduduk baik dan sangat welcome kepada turis yang datang.

Norwegia, Destinasi Wisata Menarik Eropa dengan Keindahan Alamnya

Untuk mencapai ke Norwegia, meskipun tidak semudah mencapai London atau Dublin, Oslo (ibu kota Norwegia) akan menjadi lebih mudah dijangkau apabila anda menggunakan maskapai penerbangan trans-atlantik dengan biaya yang terbilang murah dan sangat terjangkau yaitu Norwegian Air. Norwegian Air ini menawarkan penerbangan secara langsung dari Boston, Los Angeles, Oakland, Ft. Lauderdale, Orlando, Puerto Riko, New York JFK dengan melintasi rute melalui Las Vegas.

Jika anda berminat berlibur ke negara ini bersama keluarga ataupun teman, anda dapat memilih diantara saat musim, gugur, semi maupun musim dingin, semuanya sama-sama indah tetapi diantara musim-musim tersebut hal-hal yang akan anda siapkan nanti tentunya berbeda. Selama anda memiliki persiapan yang matang untuk berlibur kesana, anda tidak perlu khawatir akan berbagai musim di sana dan cukup menikmati keindahan Norwegia sepuasnya.


1. Oslo

Destinasi Wisata Oslo

Sebagai ibu kota Norwegia, Oslo menawarkan kesan yang modern tetapi tidak padat/sibuk, dengan kata lain yaitu santai dan rileks. Di ibu kota Norwegia ini pun anda dapat memulai kegiatan berwisata anda. Oslo menyuguhkan pemandangan hutan yang menenangkan karena sepertiga wilayah kota ini adalah hutan, dan juga menyuguhkan pemandangan pantai yang indah. Selain itu, Oslo juga memiliki landmark khasnya, seperti Vigeland Sculpture Park, Frogner Park, Viking Ship Museum, Norsk Folk Museum, dan Akershus Fortress. Maka dari itu, sejak pertama mendarat di Norwegia dan menginjakkan kaki di Oslo, anda jangan sampai melewatkan ibu kota ini dan menjelajahinya terlebih dahulu sebelum menuju destinasi lain.


2. Bergen

Destinasi Wisata Bergen

Sepanjang musim panas, musim semi dan musim gugur anda dapat memilih rute turis yaitu menuju Fjord. Fjord adalah sebutan untuk teluk lelehan gletser, wilayah bagian barat Norwegia lah yang memiliki teluk ini. Fjord sangatlah terkenal dikalangan destinasi wisata yang harus anda kunjungi saat di Norwegia. Untuk menuju Fjord anda harus pergi ke Bergen terlebih dahulu yang berjarak 45 menit apabila ditempuh dengan penerbangan dari Oslo. Sepanjang daerah Bergen, anda dapat menjelajahi seluruh Fjord yang ada. Secara keseluruhan terdapat sekitar 22 Fjord yang dapat anda kunjungi, tetapi terdapat empat area utama Fjord yang wajib anda datangi yaitu Rogland, Hordaland, Sogn og Fjordane, dan More og Romsdal. Fjord di sana menawarkan berbagai macam rute sebagai pilihan untuk anda dapat menikmati wisata ini dengan berbeda yaitu, melalui perjalanan, pendakian, dengan bersepeda, penyelaman, dengan kano, dengan kayak, kapal pesiar, dan bahkan arung jeram juga tersedia.


3. Kepulauan Lofoten

Destinasi Wisata Kepulauan Lofoten Norwegia

Destinasi lainnya yang dapat anda kunjungi setelah Bergen dari Oslo, anda dapat pergi menuju kepulauan Lofoten. Salah satu lokasi wisata terkenal di Norwegia ini menyuguhkan panorama alam yang begitu memukau dalam pemandangan kelompok pulau-pulau kecilnya. Pulau-pulau tersebut tentunya terhubung langsung dengan pulau utama Norwegia dan dapat ditempuh melalui jalur jalan E10 dengan melewati beberapa jembatan dan terowongan bawah laut.


4. Trolltunga, Odda

Destinasi Wisata Trolltunga Odda

Destinasi selanjutnya adalah destinasi yang paling disukai wisatawan dan juga menyuguhnya pemandangan alam yang indah, yaitu Trolltunga. Trolltunga ini merupakan destinasi yang unik karena lokasi tersebut memiliki sebuah bebatuan yang menyerupai bentuk seperti lidah yang menjulur keluar, hal ini juga menjadi alasan kenapa tempat ini disebut dengan nama Trolltunga atau lidah troll. Destinasi ini berlokasi di Odda dan berada di atas Skjeddedal, anda harus menaiki sebuah jalan khusus dan tangga dengan panjang rute sekitar 950 meter dengan perjalanan yang cukup terjal untuk dilalui.


5. Kjeragbolten

Destinasi Wisata Kjeragbolten Norwegia

Selain Trolltunga yang cukup menantang adrenalin anda dengan rutenya yang cukup terjal, terdapat juga destinasi lain yang akan menantang adrenalin anda juga yaitu Kjeragbolten. Destinasi ini cukup terkenal di kalangan para pendaki dan rutenya juga cukup sulit. Destinasi Kjeragbolten ini terdiri dari sebuah batu yang berukuran sangat besar dan diapit oleh dua sisi bukit, batu ini menggantung karena terapit oleh dua bukit. Bagi anda yang ingin menantang adrenalin dan memiliki keberanian yang tinggi, anda dapat mencoba berdiri di atas batu ini. Batu ini berada di ketinggian sekitar 987 meter di atas permukaan tanah. Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan fit saat akan mengunjungi destinasi ini dan Trolltunga.


6. Alesund

Destinasi Wisata Alesund Norwegia

Destinasi lainnya, anda dapat mengunjungi sebuah kota yang bernama Alesund yang berlokasi di pantai bagian barat Norwegia. Kota ini juga merupakan pintu gerbang untuk menuju Fjord barat laut dan pegunungan Alpine. Dahulu kala, di kota terdapat sebuah tragedi besar berupa kebakaran yang cukup dahsyat sehingga menghanguskan sebagian besar wilayah kota Alesund. Namun setelah tragedi tersebut, pemerintah Norwegia berusaha membangun kembali kota Alesund dan saat ini kota tersebut terbangun dengan gaya arsitektur yang khas dengan menggunakan batu bata. Keunikan gaya arsitektur ini menjadi kota Alesund menjadi salah satu destinasi wisata yang tak kalah indah.


7. Geirangerfjord, More og Romsdal

Destinasi Wisata Geirangerfjord, More og Romsdal

Selanjutnya adalah destinasi yang berlokasi di bagian barat daya Norwegia dan dekat dengan pesisir kota Alesund, tepatnya di wilayah More og Romsdal yaitu Geirangerfjord. Geirangerfjord ini disebut sebagai salah satu keajaiban alam di Norwegia yaitu berupa bentangan wilayah sekitar lebih dari 15 km. Anda dapat menikmati air biru yang dikelilingi oleh tebing-tebing besar nan megah serta pegunungan hijau yang menjuntai setinggi lebih dari 1000 m. Geirangerfjord juga memiliki air terjun yang indah sebagai pelengkap keindahan alam di sana. Selain itu disana juga terdapat pedesaan yang tentram dan subur yang akan menambahkan kesan rileks yang sempurna untuk anda menyinggahi tempat ini.


8. Tromso

Destinasi Wisata Tromso Norwegia

Kota terbesar ketiga di Norwegia yaitu Tromso akan menjadi pilihan destinasi wisata anda selanjutnya. Kota ini menyuguhkan pemandangan rumah dengan kesan unik yang dibangun dengan menggunakan material kayu dan juga pemandangan alamnya. Di Tromso anda dapat menikmati wisata lain yang tak kalah indah dan sangat terkenal, yaitu wisata Aurora. Anda dapat menikmati keindahan menakjubkan wisata pantulan sinar matahari yang berpadu dengan es (Aurora) di kota ini. Keindahan Aurora ini bisa anda dapatkan jika anda mengunjungi Norwegia di bulan September hingga Maret. Jika anda mengunjungi Norwegia pada bulan Mei hingga Juli, mungkin anda tidak dapat menikmati aurora namun anda dapat menikmati keindahan menakjubkan lainnya yaitu Midnight Sun.


8. Jotunheimen National Park

Destinasi Wisata Jotunheimen National Park Norwegia

Selain teman besar yang berada di Oslo, anda dapat mendatangi Jotunheimen National Park yang berada di bagian selatan Norwegia. Taman nasional ini tak hanya menyuguhkan pemandangan hijaunya saja, tetapi juga sebuah air terjun yaitu Vettisfossen yang tingganya sekitar 235 meter. Taman nasional ini juga berlokasi dekat dengan gletser, sehingga anda juga bisa menikmati wisata mendaki gunung dan bahkan bermain ski di sekitar wilayah taman nasional ini.


Destinasi Lainnya

Selain destinasi wisata yang telah disebutkan, Norwegia juga masih memiliki destinasi lainnya yang begitu banyak dan tak ada habisnya yang akan memuaskan segala waktu anda di sana. Anda tidak akan pernah merasa rugi jika mengunjungi tempat ini. Destinasi lainnya tersebut seperti Jomfruland yang menyuguhkan keindahan alamnya dan satwa bahkan memiliki 300 spesies burung di dalam pulaunya, atau Svalband di laut Norwegia yang menyuguhkan rangkaian gunung terjal dan pulau gletsernya serta hewan khas kutub seperti beruang kutub, rubah kutub, anjing laut, karibu rusa, dan masih banyak lagi.  Anda juga dapat mengunjungi Slavanger, kota terbesar keempat Norwegia setelah Tromso, kota ini menyuguhkan keunikan rumah penduduknya yang dibangun dengan menggunakan kayu khas Norwegia dan telah ada dari abad ke-18 yang sengaja dilestarikan oleh Norwegia. Lalu terdapat Hamsedal, cocok bagi anda pencinta permainan ski dan bagi anda yang akan mengunjung Norwegia di musim dingin.



Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar