6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

13 Destinasi Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi


13 Destinasi Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi

Sekut.net - Bagi kalian pencinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini, yaitu Jepang. Negeri sakura ini merupakan negara kepulauan yang terhitung memiliki sebanyak 6.852 pulau. Selain itu, hampir seperempat dari wilayah Jepang ditutupi dengan gunung-gunung. Selain terkenal dengan animenya, Jepang juga terkenal dengan keindahan kota dan alamnya serta makanannya yang terkenal sehat termasuk salah satunya sushi. Dalam kombinasi setiap hidangan di negeri sakura ini selalu menyajikan nasi, sayuran dan ikan. Jika kalian berminat untuk pergi ke Jepang, saat pertama kali mendarat di ibu kota negara ini yaitu Tokyo, kalian jangan sampai melewatkan berbagai destinasi di sana sebelum menuju kota lainnya. Maka dari itu, kami telah merangkum beberapa destinasi wisata di Jepang terutama Tokyo yang akan menjadi destinasi menarik dan tentunya tak terlupakan bagi kalian.


1. Tokyo Tower

Tokyo Tower, Jepang

Jika dilihat sekilas, Tokyo Tower tampak mirip dengan Menara Eiffel dan memang benar gaya arsitek salah satu landmark terkenal ini dipengaruhi oleh Menara Eiffel. Dari sini kalian dapat menyaksikan panorama 360 derajat kota Tokyo dari ketinggian sekitar 332,5 meter yang merupakan menara tertinggi kedua di Jepang. Tokyo Tower dibuka setiap hari pada pukul 9.00am hingga 9.00pm.


2. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree

Jika Tokyo Tower adalah bangungan tertinggi kedua di Jepang, maka pastinya terdapat bangunan tertinggi pertama di Jepang, bangunan tersebut yaitu Tokyo Skytree. Salah satu landmark lain di Tokyo ini memiliki ketinggian hingga mencapai 634 meter. Tokyo Skytree merupakan tempat pemancar jaringan (televisi dan radio) untuk daerah Kanto. Tokyo Skytree juga menyediakan observation deck yang dibuka untuk umum, di sini kalian dapat melihat pemkalianngan luar biasa dan cakrawala yang spektakuler dari Tokyo. Di lantai dasar Tokyo Skytree ini, kalian dapat menemukan toko yang menyediakan berbagai cindera mata untuk wisatawan. Tempat ini dibuka setiap harinya pada pukul 8.00am hingga 10.00pm.


3. Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace merupakan istana kediaman utama Kaisar Jepang dan masih dihuni oleh keturunan penguasa yang terakhir. Tempat ini sebenarnya cukup sulit untuk dikunjungi karena tidak semua area di sana boleh dimasuki oleh orang umum. Jika kalian ingin berkunjung kesini, kalian harus mendaftar terlebih dahulu ke dalam kelompok tur secara online. Dalam istana ini terdapat area taman yang terkenal indah yaitu East Garden. East Garden ini dahulunya bekas lokasi benteng pertahanan saat zaman masih menjadi Edo Castle. Untuk mengunjungi tempat ini, kalian harus benar-benar memastikan terlebih dahulu hari bukanya yaitu setiap hari kecuali hari Senin dan Jumat. Tempat ini dibuka dari pukul 9.00am hingga 4.00pm, kecuali saat musim panas maka akan dibuka hingga pukul 5.00pm. Pada tanggal-tanggal tertentu istana ini juga akan ditutup untuk umum, seperti pada setiap tanggal 2 Januari (Salam Tahun Baru) dan 23 Desember (Hari Ulang Tahun Kaisar).


4. Tokyo Disneyland, Disney Sea

Tokyo Disneyland, Disney Sea

Saat kalian berada di Tokyo dan ingin menikmati rasanya bermain di taman hiburan bersama keluarga atau teman, kalian harus mencoba mampir ke Tokyo Disneyland dan Disney Sea. Tokyo Disneyland dan Disney Sea merupakan taman hiburan terbesar di Tokyo. Taman hiburan ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi beberapa zona hiburan yang berbeda yaitu terdiri dari taman bermain, teater, restoran, dan toko-toko souvenir. kalian dapat menjangkau destinasi ini sekitar 15-20 menit dari Stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia menuju Stasiun Maihama lalu naik monorail untuk sampai ke tujuan. Banyak wisatawan mancanegara yang pasti ingin memprioritaskan waktu liburannya untuk mampir ke taman hiburan ini, termasuk Indonesia. Karena di Tokyo Disneyland ini memiliki pengunjung yang begitu padat termasuk wisatawan muslim (warga Indonesia mayoritas muslim), taman hiburan ini akhirnya menyediakan prayer room yang ditujukan untuk wisatawan muslim, jadi bagi kalian yang takut kesulitan untuk menemukan tempat beribadah, kalian tidak perlu khawatir lagi. kalian hanya perlu bertanya kepada staff Disneyland/Disney Sea untuk menemukan prayer room, dan jangan lupa untuk membawa peralatan ibadah kalian sendiri.


5. Meiji Jingu

Meiji Jingu, Jepang

Kuil Meiji merupakan kuil Shinto yang didedikasikan untuk roh para dewa dari Kaisar Meiji dan Empress Shoken. Untuk menghormati hal ini, ketika berada di sini harap kalian membungkukkan badan saat masuk dan pergi dari kuil ini. Kuil ini menyuguhnya suasana yang sejuk, damai, dan nyaman serta kalian akan merasa seperti menemukan hutan lebat di tengah kota besar yang padat. Hutan di sekitar kuil ini masih terasa alami karena masih terlihat banyak pohon-pohon besar atau raksasa yang berumur ratusan tahun. Destinasi kuil Meiji ini dibuka setiap hari dari pukul 6.30am hingga 4.30pm, tetapi pada saat musim panas kunjungan terhadap kuil ini akan lebih panjang yaitu hingga pukul 6.00pm.


6. Sensoji Temple

Sensoji Temple, Jepang

Sensoji Temple ini merupakan situs kuil budha kuno tertua di Tokyo, yang tepatnya berlokasi di Asakusa. Kuil ini dalam sejarahnya didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon atau yang juga dikenal sebagai Guan Yin yaitu dewa keberkahan bagi penganut Budha. Meskipun kuil ini bernuansa keagamaan dan skaral, namun tempat ini tetap menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara karena menyuguhkan daya tariknya yang menarik yang menonjolkan tradisi lokal Jepang. Sensoji Temple ini dibuka setiap dari dari pukul 6.00am hingga 5.00pm.


7. Nakamise Market

Nakamise Market, Jepang

Nakamise merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jepang yang terletak sebelum kuil Sensoji (tepat di sebuah jalan utama di depan kuil Sensoji). Nakamise market atau nakamise street ini berlokasi di Asakusa, Taito City, Tokyo. kalian dapat berbelanja berbagai souvenir untuk oleh-oleh seperti gantungan kunci, kipas lipat, dan bahkan pakaian tradisional Jepang yaitu Yukata. Di Nakamise kalian juga bisa mencicipi dan membeli berbagai macam jajanan dan makanan tradisional khas dari daerah Asakusa. Jalanan Nakamise ini pasti selalu padat sepanjang harinya dipenuhi oleh penduduk dan juga wisatawan.


8. Ginza

Ginza, Jepang

Ginza merupakan pusat perbelanjaan lainnya yang sering disebut sebagai pusat mode highclass yang ada di Jepang dan juga salah satu real estate termahal di dunia. Ginza kebanyakan diisi oleh banyaknya pertokoan dan juga restoran yang diperuntukkan untuk kelas menengah atas. Pusat perbelanjaan ini dibuka setiap harinya di pukul 10.00am hingga 10.00pm, dan pada setiap weekend akses lalu lintas jalan untuk mobil dan motor akan ditutup karena sepenuhnya diperuntukkan untuk akses pejalan kaki.


9. Akihabara Electric Town

Akihabara Electric Town, Jepang

Akibahara merupakan kota terbesar sebagai pusat peralatan elektronik yang menyediakan semua jenis perangkat elektronik terbaru di Tokyo, Jepang. Di sini kalian bisa membeli segala jenis kamera, game portabel, alat-alat kecantikan dan barang elektronik lainnya yang terupdate dengan harga miring alias terjangkau. kalian juga tidak perlu khawatir untuk kesulitan berkomukasi saat ingin membeli barang di sini karena para penjaga atau pegawai toko di sini banyak yang mampu menggunakan dan menguasai hingga 20 macam bahasa yang ada di dunia. Pusat perbelanjaat alat elektronik ini buka setiap harinya pukul 11.00am hingga 9.00pm.


10. Roppongi

Roppongi, Jepang

Roppongi merupakan salah satu distrik yang paling terkenal dengan kehidupan malamnya di Tokyo, terutama bagi wisatawan mancanegara. Roppongi berapa di pusat kota Tokyo dan sebagian wilayahnya menawarkan restoran, bar dan klub malam yang ditujukan untuk wisatawan asing. Destinasi ini memiliki daya tariknya sendiri dalam hal hiburan malam, shopping complex dan juga hotel yang mewah. Selain itu, Roppongi juga menyuguhkan panorama kota yang menakjubkan di malam hari dan cocok untuk dijadikan destinasi untuk jalan-jalan.


11. Ueno Park

Ueno Park, Jepang

Saat musim semi, taman Ueno ini menjadi destinasi yang paling populer untuk dikunjungi wisatawan. Saat musim semi kalian dapat menikmati panorama saat bunga sakura mekar (cherry blossom) di setiap sudut taman ini. Taman ini juga menyuguhkan keindahan danaunya uang teramat luas dan dipenuhi oleh bunga-bunga lotus yang bermekaran dengan cantik nan indah. Di dalam taman Ueno ini juga terdapat kebun binatang, kalian dapat melihat pkalian di sini. Selain itu ada juga dapat belajar mengenai sains di kompleks taman terbesar di Tokyo ini.


12. Shibuya

Shibuya, Jepang

Shibuya ini merupakan daerah yang terkenal di Tokyo, Jepang. Shibuya terkenal dengan patung Hachikonya, yaitu patung seekor anjing yang bernama Hachiko yang dalam kisah nyata anjing ini sangat setia menunggu pemiliknya di satu tempat setiap harinya selama bertahun-tahun walaupun pemiliknya telah meninggal. Hachiko akhirnya dijadikan sebagai simbol loyalitas nasional Jepang yang diabadikan dengan dibuatnya patung Hachiko. Selain itu, di sebelah patung Hachiko terdapat sebuah persimpangan (perempatan) jalan Shibuya yang sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia, yaitu Shibuya Crossing. Walaupun sebenernya lokasi ini hanya persimpangan biasa, tetapi Shibuya Crossing ini dinobatkan sebagai persimpangan yang paling di dunia lho. Lokasi ini sangat luas dan ramai dengan pejalan kakinya sehingga area penyebrangan persimpangan ini juga sangat penuh, padat dan ramai. Di sini kalian juga bisa berbelanja yaitu di Shibuya Senta-gai.


13. Harajuku

Harajuku, Jepang

Harajuku merupakan daerah mode yang terkenal untuk kalian para kaum muda yang berlokasi diantara daerah besar di Tokyo, yaitu antara Shinjuku dan Shibuya. Harajuku juga merupakan daerah yang cocok bagi para wisatawan yang suka berbelanja. Daerah ini dipenuhi dengan para pedagang yang menjual berbagai barang kebutuhan khas Jepang, dan kalian juga dapat menemukan berbagai macam kosmetik dengan harga yang murah. Pada dasarnya, daerah ini memang kawasan murah untuk disewa bagi para pebisnis muda yang mau mengembangkan usahanya. Selain itu, Harajuku juga terkenal dengan fashion streetnya.

Selain destinasi atau tempat-tempat yang telah disebutkan, masih banyak lagi destinasi lainnya di Tokyo yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Tetapi tempat-tempat di atas adalah lokasi yang wajib kalian kunjungi jika berada di Tokyo, Jepang.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar