6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

11 Destinasi Tempat Wisata di Korea Selatan Terpopuler dan Wajib Dikunjungi


11 Destinasi Tempat Wisata di Korea Selatan Terpopuler dan Wajib Dikunjungi

Sekut.net - Korea Selatan, saat ini merupakan negara terpopuler yang tercantum dalam bucket list kebanyakan orang untuk dikunjungi. Saat ini Korea Selatan sedang mendominasi dunia dengan lagu-lagunya yang bergenre k-pop dan telah memikat banyak generasi muda dengan musik, idol group, drama dan juga dunia perfilmannya. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa hallyu wave ini benar-benar sangat dahsyat dan berdampak secara positif bagi negara Korea Selatan ini sendiri, salah satunya yaitu peningkatan pendapatan dari sektor pariwisata. Karena kepopulerannya, banyak turis mancanegara yang berlomba-lomba untuk datang ke negeri ginseng ini untuk menonton konser idol group mereka, mengunjungi lokasi set perdramaan dan perfilman yang terkenal, mencoba berbagai menu makanan Korea Selatan yang unik dan lezat, mengunjungi monumen sejarah dan lokasi kerajaan peninggalan sejarah yang sering dijadikan tempat syuting drama, mencoba hanbok (pakaian tradisional korea), dan masih banyak lainnya. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi seperti ini, pasti banyak dari kalian yang harus menunda niat untuk pergi berlibur ke luar negeri. Mungkin kalian sudah tidak sabar lagi untuk menanti agar pandemi ini segera berakhir dan kalian bisa segera pergi berlibur. Namun sebelum itu, kalian semua pastinya harus mengerti dan tahu berbagai destinasi wisata di Korea Selatan terlebih dahulu sebelum berangkat ke sana. Kami di sini akan membantu kalian dengan memberikan berbagai pilihan destinasi menarik yang wajib kalian kunjungi saat berada di Korea Selatan nanti.

1. Namsan Tower, Seoul

Namsan Tower, Seoul

Ketika kalian pergi ke Korea Selatan, kalian jangan sampai melewatkan ibu kota negara ini tentunya, yaitu Seoul. Setelah mendarat di Icheon International Airport, kalian dapat langsung menentukan destinasi pertama dengan mendatangin landmark terkenal di ibu kota negeri ginseng ini, yaitu Seoul Namsan Tower. Menara ini memiliki ketinggian sampai sekitar 236,7 meter sehingga menyuguhkan pemkalianngan yang teramat indah berupa panorama kota Seoul yang padat tetapi menenangkan jika dilihat dari atas. Apalagi jika dilihat saat malam hari, keindahan gemerlap kelap-kelip kota Seoul siap menemani kalian di sana. Di Namsan Tower terdapat pemkalianngan gembok cinta yang penuh warna terpasang di pagar pembatas menara ini. Hal ini yang menjadi list to do kebanyakan turis, konon katanya dengan memasang gembok cinta di sini, hubungan kalian dengan pasangan akan bisa awet selama mungkin. Namsan Tower juga tersedia toko, restoran serta museum yang berlokasi di bagian dasar menara. Lalu, untuk menempuh dan mencapai menara ini, kalian dapat memilih antara melalui jalan raya (jalan utama) atau menaiki cable car, atau bahkan kalian bisa mendaki tangga.

2. Olympic Park

Olympic Park, Korea Selatan

Destinasi selanjutnya yang wajib kalian datangi ketika di Seoul adalah Olympic Park yang terletak di distrik Songpa. Tempat ini merupakan sebuah fasilitas umum yang cocok bagi kalian yang menyukai menghabiskan waktu dengan berada di Taman Rekreasi Olahraga yaitu stadion olahraga modern yang berpadu dengan lahan rumput yang luas. Selain itu, kalian juga dapat menikmati Taman Lingkungan Hidup dengan perhutanannya, Taman Seni Budaya, dan Taman Pengalaman Sejarah. Karena areanya yang teramat sangat luas, kalian mungkin akan membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk menjelajahi Olympic Park ini secara menyeluruh dengan berjalan kaki, atau kalian dapat memilih untuk menjelajahi taman ini dengan menaiki kereta Hodori yang telah disediakan. Sebagai pelengkap keindahan dan keasrian tempat ini, di sini juga terdapat satwa seperti burung bangau putih, bebek, tupai korea, dan beberapa binatang unik lainnya.

3. National Museum of Korea

National Museum of Korea Selatan

Museum ini merupakan museum terbesar di Korea Selatan yang berlokasi di Kota Seoul. Museum ini menampilkan berbagai koleksi benda bersejarah di Korea dan juga artefak yang menceritakan sejarah negeri ginseng ini dari zaman prasejarah hingga periode kekaisaran. Museum ini terbagi menjadi tiga lantai yang menyajikan pameran yang berbeda. Terdapat tiga pameran di museum ini yaitu yang menceritakan ‘Sejarah Orang Korea’ dengan menampilkan benda bersejarah, ‘Gaya Hidup Orang Korea’ yang menampilkan karya seni Korea seperti kaligrafi dan lukisan klasik, serta ‘Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir hingga Mati’yang berisi keramik, karya seni berbahan metal, teks budhis, dan juga artefak.

4. Gyeongbokgung Palace


Istana Gyeongbokgung ini merupakan tempat wisata terbaik yang juga wajib dan harus kalian kunjungi ketika berada di Seoul. Istana ini berlokasi di bagian utara kota Seoul dan termasuk ke dalam lima istana besar yang dibangun pada era Dinasti Joseon. Istana Gyeongbokgung ini dulunya juga merupakan istana kerajaan utama Joseun yang ditempati oleh raja, ratu, dan para selir. Istana ini menyuguhkan keindahan budaya peninggalan sejarah Korea Selatan yang terukir di bangunan istananya dan juga keindahan di setiap taman istana ini. Ketika kalian berada di sini, kalian juga bisa menyewa baju tradisional Korea yaitu Hanbok sehingga lokasi ini cocok digunakan kalian untuk berfoto untuk mengabadikan momen kalian dengan nuansa khas Korea.

5. Changgyeonggung Palace and Changdeokgung Palace

Changgyeonggung Palace and Changdeokgung Palace

Kedua tempat ini merupakan istana Gyeongbok yang saling terhubung (East Palace). Kedua istana ini sama-sama terletak di kota Seoul dana sama-sama menyuguhkan panorama istana peninggalan sejarah yang indah dengan detail arsitekturnya yang menawan dan suasananya yang alami dan harmonis. Kawasan istana ini juga menyuguhkan keindahan tamannya, rerumputannya yang hijau, berbagai pohon berbunga, kolam dan paviliun yang berlatarkan hutan, terutama istana Changgyeonggung yang termasuk dalam salah satu lima besar istana terbesar yang dibangun pada era Joseon.

6. Lotte World

Lotte World Korea Selatan

Korea Selatan memiliki taman hiburan kalianlannya yang luas dan megah, salah satunya adalah Lotte World. Taman hiburan ini telah ada sejak tahun 1989 lho! Lotte World berlokasi di kota Seoul dan terkenal dengan theme park indoor miliknya yang sering kali dijadikan lokasi syuting film. Tak hanya theme park indoor, taman hiburan ini juga memiliki theme park outdoor yang sering disebut sebagai Magic Island dan juga menyediakan fasilitas lainnya seperti hotel mewah, Korea Folk Museum, mall untuk berbelanja, department store, bioskop untuk menonton film dan juga fasilitas untuk berolahraga.

7. Cheonggyecheon

Cheonggyecheon, Korea Selatan

Cheonggyecheon merupakan sebuah aliran sungai yang berlokasi di pusat kota Seoul dengan rute sepanjang sekitar 10,9 kilo meter. Sungai ini merupakan sungai buatan dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Seoul.  Kedua sisi sungai dilengkapi dengan jalan sehingga dapat dilalui oleh pejalan kaki, serta sepanjang jalannya dihiasi dengan karya seni, taman, patung, jembatan bahkan air terjun. Di sini kalian juga dapat menikmati pertunjukan sinar laser yang biasa tersedia saat malam hari. Tempat ini sangat cocok untuk kalian berjalan-jalan bersama keluarga maupun teman, berduduk santai, bermain, dan tentunya berfoto. Sungai ini juga merupakan tempat diadakannya festival lampion (Lantern Seoul Festival) yang dirayakan hanya setahun sekali, dan merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh warga domestik maupun  wisatawan mancanegara.

8. Hanok Village

Hanok Village, Korea Selatan

Di ibu kota Seoul juga terdapat sebuah desa tradisional yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata selanjutnya yaitu Hanok Village. Desa tradisional ini berlokasi di antara istana Gyeongbok, istana Changdeok dan Jongmyo Shrine. Desa ini menyediakan penginapan-penginapan bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu di suasana khas tradisional Korea ini dan merasakan langsung kebudayaan mereka.

9. War Memorial of Korea

War Memorial of Korea

Tempat ini merupakan museum peringatan perang Korea yang berlokasi di Yongsan-dong, Yongsan-gu, Seoul. Di museum ini terdapat lebih dari 13.000 macam benda yang dipertunjukan dengan berbagai tema yaitu berupa berbagai peralatan atau senjata perang, seragam, peta, dan juga rekaman dokumenter hitam-putih. Selain itu, terdapat juga berbagai lukisan dan pajangan panoramik yang menggambarkan adegan pertempuran antara pasukan Korea yang melawan pasukan Mongol, Jepang, dan Cina. Museum ini tidak memiliki biaya masuk alias gratis bagi wisatawan.’

10. Bukhansan National Park

Bukhansan National Park

Bukhansan National Park ini merupakan tempat yang cocok untuk kalian yang ingin melakukan hiking. Setiap tahunnya, tercapai hingga 5 juta wisatawan domestik maupun mancanegara yang mendatangi tempat ini untuk hiking. Taman nasional ini memiliki puncak tertingginya dengan ketinggian hingga mencapai 836,5 meter. Selain itu, kalian juga dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa di sini dan jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke restoran dekat pintu masuk taman hiburan ini untuk menikmati makanan khas Korea Selatan.

11. Myengdong Street

Myeongdong Street

Jika kalian adalah orang yang suka haul atau berbelanja, kalian tidak boleh sampai melewati destinasi ini, yaitu Myengdong Street di kota Seoul. Lokasi ini merupakan tempat belanja favorit/pusat perbelanjaan yang memiliki berbagai macam toko pakaian, aksesoris, kosmetik, album, makanan dan berbagai barang lain yang merupakan produksi dalam negeri maupun internasional.

Selain berbagai tempat yang disebutkan di atas, masih terdapat banyak destinasi wisata lainnya yang indah dan sempurna untuk dijadikan list tempat yang harus kalian kunjungi di kota Seoul, seperti Leeum Samsung Museum of Art, CoEX Seoul, Seoul Forest, dan masih banyak lainnya. Selain itu, masih banyak lokasi pilihan lainnya selain kota Seoul yang juga menyajikan destinasi wisata yang tak kalah indah, seperti di Pulau Jeju, kota Busan, Pulau Ganghwado, kota Pocheon, Pulau Jindo, Benteng Hwaseong di kota Suwon, dan masih banyak lagi lainnya.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar