6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Empat Sebab Kenapa Kamu Wajib Berlibur ke Jogja


Kegiatan sehari-hari kadang bikin kita penat dan ingin rasanya untuk berlibur ketempat tujuan yang seru dan asik agar pikiran lebih segar dan positif. Tentunya ke tempat-tempat yang mudah dikunjungi, hemat, dan banyak destinasinya. Nah, salah satu pilihanya adalah Yogyakarta. Yogyakarta yang merupakan kota wisata yang menyediakan berbagai macam destinasi menarik untuk kalian kunjungi. Apa saja sih yang bikin kamu wajib berlibur ke jogja. Yuk simak alasan-alasan berikut. Yang terakhir bikin kalian ingin pulang kampung !.


Empat Sebab Kenapa Kamu Wajib Berlibur ke Jogja


1. Kaya Seni dan Budaya

Ini adalah satu alasan klasik kenapa kalian wajib ke jogja. Ketika kamu berkunjung ke jogja, kamu akan menemukan banyak destinasi wisata budaya. Mulai dari museum peninggalan masa lalu, Keraton Jogja, alun-alun kidul, acara-acara kebudayaan yang diadakan rutin setiap tahun seperti sekaten, maupun berbagai pentas budaya yang sering diadakan di Candi Prambanan seperti Tari Ramayana.


2. Sederhana dan Ramah

Mayoritas orang jogja sangat pandai sekali mengambil hati setiap orang yang datang berkunjung ke kotanya. Dengan keramahanya serta kesederhanaanya bisa meluluhkan stiap hati yang singgah. Kolaborasi sikap sederhana dan ramah ini sepertinya sudah sangat mengakar sejak masa lalu. Oleh karena itu, terkadang yang dirindukan bukan hanya banyaknya destinasi wisatanya, justru karena suasana ramah dan sederhananya kota ini yang menarik untuk di kunjungi lagi.


3. Mistin dan juga Romantis

Kamu yang berkunjung ke parangtritis pasti pernah mendengar rumor bahwa tidak boleh memakai pakaian berwarna hijau ketika berkunjung. Kenapa ? Katanya, Nyi Roro Kidul suka akan hal tersebut, yang merupakan penguasa pantai selatan. Namun, disela-sela kabar mistis yang tersebar dikalangan masayarakat luas ini, banyak juga cerita tentang romantisme senja di pantai selatan. Menyajikan terbenamnya matahari di waktu tertentu yang tidak bisa dilupakan di pantai selatan.


4. Instagramable

Sudah menjadi rahasia umum yang merupakan aktivitas wajib bagi para wisatan untuk mengabadikan semua momen-momen mereka dalam hasil foto. Setiap tempat di jogja mempunyai sudut yang menarik untuk diabadikan dan kamu akan melihat betapa indahnya jogja ketika di foto. Tentunya ini menjadi objek foto yang melimpah buat kamu yang mempunyai bakat fotografi. Banyak foto-foto menarik yang bisa dihasilkan, yang pastinya akan menyumbang dan memperindah feeds instagram kamu agak lebih menarik.


5. Jogja Seperti Kampung Halaman

Waktu kita masih sekolah, kadang kita disuruh menceritakan pengalaman seru waktu libur panjang yang kebanyakan dari kamu pasti berlibur ke rumah nenek. Dengan latar tempat di desa, serta udara yang segar, makanan buatan nenek, serta bangunan yang kuno melengkapi moransa pedesaan. Betapa menyenangkanya ketika kita berlibur dan harus menceritakanya ketika kita masuk kelas di hadapan teman-teman. Ketika kita berlibur ke jogja, rasanya seperti kembali ke kampung halaman yang bisa disajikan di beberapa tempat seperti di Kota Gede, Alun- Alun, Gunungkidul dan tempat lainya.


Related Posts
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar