6dxHRBFGRKAyUIIqbYZwq3xKt8iSxrQ4Q0yCi2zx

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

3 Pertimbangan dalam memilih Tour Guide di Jogja


Sebagai salah satu tujuan terfavorit wisatawan di Indonesia, Jogja memiliki daya tarik tersendiri dan sulit dielakan. Kota yang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Apakah sobat sekut merupakan salah satu wisatawan yang mengagumi jogja ?
Sebelum itu, memilih tour guide di jogja tentu juga tidak sembarangan. Meski kesanya sederhana, namun memilih tour guide di jogja bagaikan gambling. Alih-alih ingin mendapatkan pengalaman berkesan, bila kalian salah memilih tour guide di jogja, akan kecewa karena tidak sesuai espektasi kalian. Jadi, carilah informasi sebanyak mungkin sebelum anda merencanakan perjalanan ke jogja.
Kami telah merangkum tiga hal yang harus kalian pertimbangkan saat memilih tour guide di jogja. Apa saja ? Simak penjelasan kami berikut.


3 Pertimbangan dalam memilih Tour Guide di Jogja

1. Dana atau budgeting menjadi hal utama yang sering dipertimbangkan


Semua pasti sepakat bahwa dalam kegitaan berwisata, anggaran dana selalu menjadi momok yang harus menjadi perhatian utama. Sebenarnya, banyak konsep atau permodelan travelling. Apabila ingin menghemat pengeluaran, model backpaker atau mengikuti tour grup bisa menjadi pilihan. Beda hal kalau dana anda tercukupi, memakai jasa tour guide bisa menjadi pertimbangan.
Sobat Sekut juga harus menjalankan prinsip ini ketika memilih tour guide di jogja. Berwisata sudah semestinya kita menciptakan suasana yang fun dan enjoy, jadi ada baiknya untuk menyepakati harga awal yang harus dikeluarkan sebelum melakukan perjalanan wisata. Pastikan tidak ada tambahan biaya yang berlebih saat ditengah perjalanan.



2. Harus cermat, apakah pelayanan sebanding dengan harga yang dikeluarkan ?


Hal yang tidak kalah penting bagi para wisatawan adalah perlunya kecermatan terhadap pelayanan dari pada tour guide yang sobat Sekut pilih. Sejak pemilihan jasa tour guide, sobat Sekut harus interaktif bertanya mengenai fasilitas apa saja yang disediakan oleh tour guide pilihan sobat.

Memastikan hal-hal seperti ini bisa menekan kekecewaan sobat Sekut dalam berwisata, dan setidaknya sesuai dengan harapan. Tour guide yang profesional tentunya akan menyediakan beragam opsi bagi wisatawan dengan pelayanan yang baik pula.



3. Cari tau tentang paket wisata yang ditawarkan, baik custom atau tidak.


Hal yang ketiga ini juga tidak kalah penting. Saat akan mengunjungi suatu tempat, sobat Sekut pastinya akan membuat daftar tempat wisata apa aja yang ingin dikunjungi. Melakukan riset sebelum berkunjung juga penting untuk dilakukan. Apalagi ini adalah kunjungan pertama sobat di jogja.

Untuk itu, pastikan tour guide sobat Sekut mampu mengakomodir semua kebutuhan tersebut. Umumnya tour guide jogja atau agen travel telah mempunyai daftar tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi. Bisanya tempat-tempat yang mainstream. Tidak jarang, disesuaikan pula dari budget wisatawan. Sehingga mau tidak mau, wisatawan harus mengalah dan mengubur dalam-dalam keinginannya untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang anti mainstream.
Untuk itu, alangkah baiknya sobat menanyakan kepada tour guide atau agen travel sobat apakah bisa untuk custom destinasi atau tidak. Dari pengalaman penulis, tour guide yang menyediakan custom destinasi adalah yang paling baik. Karena kita bisa kemana saja dengan destinasi wisata yang anti mainstream yang tidak bisa ditemukan di beberapa penyedia agen travel atau tour guide.


Related Posts
Lebih baru Terlama
sekut.net
Media Informasi Sekut Seputar Traveling.

Related Posts

Posting Komentar